Video Misteri Galaksi Bima Sakti

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ilustrasi (Foto: sketchnetworks)

WASHINGTON - Bumi yang kita tinggali ini merupakan salah satu bagian kecil dari planet yang berada dalam sistem tata surya Bima Sakti. Sistem tata surya Bima Sakti sendiri memiliki kemungkinan untuk disebut sebagai sebuah galaksi spiral, karena Bumi yang kita tempati berada dekat dengan salah satu filamentous.

Bahkan hampir 70 persen galaksi yang berada dekat dengan Bima Sakti merupakan galaksi spiral, dimana mereka mengambil bentuk yang paling biasa dari miliaran galaksi yang terdapat di alam semesta.

Meski merupakan morfologi umum, bagaimana cara dari sebuah galaksi mempertahankan karakteristik lengan spiralnya terbukti masih menjadi teka-teki yang bertahan dalam bidang Astrofisika. Bahkan masih terdapat banyak pertanyaan seputar bagaimana galaksi spiral muncul?, apakah mereka mengalami perubahan dari waktu ke waktu?.

Jawaban dari beberapa pertanyaan tersebut menurut beberapa peneliti, berasal dari fokus pada sebuah simulasi komputer yang mampu mengikuti pergerakan 100 juta partikel bintang, sebagai sebuah gravitasi dan kekuatan astrofisika yang membentuknya menjadi sebuah galaksi familiar.

Berdasarkan informasi dari Astrophysical Journal, tim peneliti dari University of Wisconsin (UW)-Madison dan Harvard Smithsonian Center untuk laporan simulasi Astrofisika, tampaknya sedang berusaha menjawab pertanyaan mengenai awal mula serta sejarah hidup dari lengan spiral dalam cakram galaksi.

"Kami untuk pertama kalinya menunjukkan bahwa bintang dengan lengan spiral, bukan merupakan bagian dari fitur Transient, seperti yang selama ini diklaim pada beberapa dekade," jelas UW-Madison astrophysicist Elena D'ongohia, seperti dilansir dari Tgdaily, Rabu (3/4/2013). (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/03/56/785746/video-misteri-galaksi-bima-sakti

0 Responses to "Video Misteri Galaksi Bima Sakti"

Post a Comment