Tangan Palsu yang Dikendalikan Melalui Aplikasi iOS

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: DigitalSpy)

NEW YORK – Penyedia teknologi prostetik terkemuka di dunia, Touch Bionics telah mengumumkan kehadiran teknologi prostetik untuk anggota tubuh pertama yang dapat dikendalikan melalui sebuah aplikasi di iOS.

Adalah ‘i-limb ultra revolution’ yang merupakan sebuah terobosan tangan palsu yang memiliki 24 pilihan genggaman berbeda yang dikendalikan melalui aplikasi melalui perangkat iOS. Demikian dijelaskan DigitalSpy, Senin (15/4/2013).

Gerakan anggota tubuh tersebut dikendalikan oleh sinyal-sinyal listrik dari saraf lengan ketika ada kontraksi otot. Kontraksi ini akan diinterpretasikan oleh komputer di tangan palsu, yang kemudian membentuk gerakan melalui serangkaian pola pre-set.

“i-limb ultra revolution, menawarkan ketangkasan yang tidak tertandingi dan terkontrol dengan canggih. Sehingga, memungkinkan pemakainya untuk lebih mudah melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan demikian, dapat meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata CEO Touch Bionics, Ian Stevens.

Tangan ini memiliki ibu jari yang dapat berputar dan keempat jari yang didukung secara terpisah dan pergelangan tangan dapat diputar. Namun, perangkat ini begitu teknis sehingga pemakai harus menjalani latihan secara ekstensif terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Ingin mengetahui seperti apa cara kerja ‘i-limb ultra revolution’, klik video link ini. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/15/324/791584/tangan-palsu-yang-dikendalikan-melalui-aplikasi-ios

0 Responses to "Tangan Palsu yang Dikendalikan Melalui Aplikasi iOS"

Post a Comment