Sambut Tahun Fiskal Baru, Panasonic Ubah Strategi Penjualan

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
jajaran direksi Panasonic (foto: Riyandii/Okezone)

JAKARTA - Menyambut tahun fiskal 2013, perusahaan asal Jepang, Panasonic, mempersiapkan beberapa strategi untuk menghadapi dinamisnya pasar elektronik di Indonesia.

Mengusung 3 pilar produk utama sebagai tulang punggung perusahaan yang terdiri dari produk air conditioner (AC), lemari pendingin, dan televisi, Panasonic mampu mencapai perkembangan penjualan hingga 17 persen di tahun fiskal 2012.

Pada tahun fiskal kali ini Panasonic tetap mengedepankan 3 produk utamanya untuk melakukan penetrasi pasar menengah hingga premium di Indonesia. Kali ini Panasonic akan melengkapi varian ukuran pada produk televisinya, serta menghadirkan banyak desain baru pada jajaran lemari pendingin, AC, serta mesin cuci.

"Memang tidak  dapat dipungkiri lagi, Indonesia merupakan pasar potensial di bidang elektronik dan sangat penting bagi Panasonic. Kami berharap penerapan strategi ini mampu meningkatkan penjualan produk hingga 20 persen di tahun 2013," ujar President Director Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Panasonic melalui Suga menginformasikan bahwa strategi menghadirkan lebih banyak pilihan pada produk, diklaim akan mampu meningkatkan penjualan karena konsumen dapat bebas memilih sesuai keinginannya. Dalam acara yang dihelat di Jakarta ini, Panasonic juga tidak lupa memperkenalkan kehadiran produk barunya dari lini televisi bernama Viera dan Smart Viera.

Produk televisi dengan ukuran yang terbillang kecil ini akan dibekali oleh 3 teknologi baru Panasonic bernama My Home Screen, Voice Interaction, dan Swipe & Share 2.0.

Fitur My Home Screen akan membantu memilih tampilan layar pada menu sesuai dengan keinginan Anda, Voice Interaction akan memudahkan Anda untuk menggunakan perangkat TV tanpa harus menyentuhnya, hanya menggunakan perintah melalui suara, sedangkan Swipe & Share merupakan fitur yang menggabungkan koneksi antara smartphone atau tablet dengan perangkat televisi guna memindahkan konten atau data penting.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/12/57/790416/sambut-tahun-fiskal-baru-panasonic-ubah-strategi-penjualan

0 Responses to "Sambut Tahun Fiskal Baru, Panasonic Ubah Strategi Penjualan"

Post a Comment