Red Hat Ungkap Strategi Ekosistem Open Source di ASEAN

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Damien Wong, General Manajer Red Hat ASEAN/Foto: Ahmad Luthfi-Okezone.com

JAKARTA - Red Hat,, penyedia solusi open source mengumumkan strategi ekosistem mitra channel dan fokus utamanya di wilayah ASEAN. Damien Wong, General Manajer Red Hat ASEAN mengatakan, Red Hat bekerjasama dengan channel dan mengembangkan kemitraan merupakan hal yang utama bagi Red Hat.

"Bekerjasama dengan channel kami dan menumbuhkannya merupakan hal penting bagi Red Hat untuk bisa memberikan solusi open source yang terpercaya dan siap pakai bagi konsumen kami di ASEAN," ujar Damien di Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Berdasarkan riset IDC, belanja TI Indonesia diperkirakan bisa mencapai USD15,8 miliar pada akhir 2013. Jumlah ini dikarenakan meningkatnya belanja ICT perusahaan.

Continuum Survey IDC 2012 juga menunjukkan bahwa 32 persen perusahaan Indonesia yang diwawancarai, mencari cara untuk melakukan efisiensi dan pengurangan biaya infrastruktur TI. "Red Hat optimis mengenai besarnya minat terhadap solusi open source di wilayah ini (ASEAN) dan secara global," tuturnya.

Red Hat bekerjasama dengan mitra-mitra di Indonesia untuk menjangkau pelanggan lokal. Selain itu, perusahaan juga menciptakan ekosistem yang didukung oleh kedua pihak, baik mitra maupun pelanggan lokal.

Dalam laporan pendapatan baru-baru ini, Red Hat mencapai pertumbuhan keuntungan selama 44 kuartal berturut-turut. Red Hat saat ini menyediakan solusi-solusi inovatif bagi lebih dari 90 persen perusahaan yang masuk dalam daftar Forbes 500.

Red Hat juga mencakup sejumlah bisnis vertikal, termasuk layanan finansial, teknologi dan media serta telekomunikasi. Perusahaan berencana meningkatkan penjualan dan layanan pelanggan di ASEAN dengan mempekerjakan sekira 600-800 tenaga kerja baru pada tahun anggaran 2014.

"Mitra-mitra bagi kami merupakan kepanjangan tangan dari Red Hat. Berinvestasi dalam sumberdaya yang dibutuhkan mitra-mitra kami untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan di dalam negeri, kami berharap dapat membuat mereka sukses," jelas Damien. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/24/325/796842/red-hat-ungkap-strategi-ekosistem-open-source-di-asean

0 Responses to "Red Hat Ungkap Strategi Ekosistem Open Source di ASEAN"

Post a Comment