Jual Cucu di Facebook, Pria India ini Ditahan

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: The Star)

NEW DELHI - Kepolisian di India bagian selatan baru-baru ini menginformasikan bahwa mereka telah menangkap seorang pria 47 tahun, karena menjual cucunya yang baru lahir kepada seorang pengusaha lokal melalui Facebook. Kepolisian juga menginformasikan bahwa penjualan tersebut merupakan hasil dari kesepakatan di Facebook.

Tersangka penjualan ini bernama Feroz Khan, seorang penduduk yang berasal dari kota Ludhiana, negara bagian Punjab, sekira 300km dari New Delhi. Penangkapan oleh polisi ini merupakan lanjutan dari laporan perihal, Khan yang dituduh menculik cucunya tidak lama setelah lahir awal bulan ini.

Untuk memuluskan strategi jahatnya, Khan meminta bantuan dari dua karyawan yang bekerja sementara di rumah sakit lokal tempat cucunya dilahirkan. Kesepakatan yang dilakukan adalah, Khan akan mendapatkan uang dari penjualan cucunya sebesar USD830.

"Ketiga orang tersangka memang bersekongkol untuk menjual anak, namun saat ini ketiganya telah kami tangkap. Selain itu, kami juga akan menginterogasi pengusaha yang berani mengeluarkan dana untuk membeli bayi," ujar polisi senior di Ludhiana, Satish Malhotra.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, kini bayi yang menjadi korban penjualan melalui Facebook telah dikembalikan kepada ibunya, Noori Khan. Sementara ketiga tersangka rencananya akan segera dibawa ke pengadilan oleh kepolisian Ludhiana. Demikian dilansir dari Thenews, Rabu (24/4/2013). (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/24/91/796841/jual-cucu-di-facebook-pria-india-ini-ditahan

0 Responses to "Jual Cucu di Facebook, Pria India ini Ditahan"

Post a Comment