Bermain Tetris Bisa Perbaiki Penyakit Mata

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Computerandvideogames)

TORONTO - Sebuah studi terbaru dari Universitas McGill di Kanada mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan. Studi tersebut menjelaskan bahwa bermain tetris memiliki kelebihan untuk memperbaiki penyakit mata yang disebut Lazy Eye (Amblyopia).

Dilansir dari Computerandvideogames, Rabu (24/4/2013), penelitian yang menggunakan 18 orang dewasa sebagai pasien uji coba yang memiliki tugas untuk memainkan judul permainan tetris. Setelah beberapa hari melakukan percobaan, hasil yang didapat para peneliti ternyata cukup mengejutkan.

Hasil tersebut mengungkap bahwa tetris memiliki kemampuan untuk menjadi obat dengan tingkat efektifitas lebih tinggi dari cara tradisional. Dr. Robert Hess, salah satu anggota dari tim penelitian menyebutkan beberapa fakta, "Ketika kita mendapatkan bahwa kedua mata kita bekerja sama dengan baik, maka kita akan mendapat penglihatan yang lebih baik"

Tim ini sekarang sedang bekerja sama untuk menguji coba hasil penelitian pada anak-anak. Akan tetapi, tampaknya peneliti akan kesulitan karena banyak anak-anak yang tidak begitu mengenal permainan tetris dan mereka pun tidak menyukainya.

"Pengobatan menggunakan tetris ternyata lebih baik jika dibandingkan dengan metode tradisional, bahkan jauh lebih cepat, menyenangkan, dan bekerja dengan sangat baik," tambah Hess. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/24/326/796832/bermain-tetris-bisa-perbaiki-penyakit-mata

0 Responses to "Bermain Tetris Bisa Perbaiki Penyakit Mata"

Post a Comment