Oculust Rift dan Omni Hadirkan Pengalaman Nyata saat Nge-game

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Screenshot Occulust Rift dan Omni (Foto: Youtube)

TEXAS - Belum lama ini muncul sebuah ide menarik yang diaplikasikan untuk para gamer. Sebuah kombinasi antara Headset 3D dan Treadmill, nyatanya mampu memberikan pengalaman menarik saat memainkan beberapa permainan dengan genre action.

Perusahaan Start Up asal Texas, Virtuix, mem-posting sebuah video yang mendemonstrasikan hasil kombinasi antara Headset 3D dengan Treadmill bernama Oculust Rift dan Omni. Omni merupakan perangkat seperti "aplikasi antar muka untuk gerak virtual" yang akan memungkinkan pengguna untuk melakukan gerakan yang akan ditampilkan dalam permainan.

Untuk menampilkan video, Virtuix menggunakan Headset 3D Oculust Rift yang mampu menampilkan video dalam permainan secara nyata. Hasilnya, kombinasi kedua perangkat ini akan membuat Anda bermain layaknya seorang tokoh karakter dalam permainan aksi.

Virtuix mengklaim, dibandingkan bermainan dengan hanya duduk di depan TV dan memainkan tombol pada kontroler, alat ini akan membuat fisik pemain bergerak secara keseluruhan selama mengikuti permainan aksi.

Pemain dapat melakukan seperti berjalan, berlari, melompat, bergerak menyamping, hingga merangkak yang akan diterjemahkan Omni ke dalam permainan. Demikian dilansir dari Mashable, Minggu (21/4/2013).
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/21/326/795086/oculust-rift-dan-omni-hadirkan-pengalaman-nyata-saat-nge-game

0 Responses to "Oculust Rift dan Omni Hadirkan Pengalaman Nyata saat Nge-game"

Post a Comment