Masihkah Samsung Perkasa di Tahun Ular Air?

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Samsung menutup tahun 2012 sebagai produsen ponsel terbesar di dunia. Masihkan mereka akan perkasa di tahun 2013 ketika para rival menghadirkan pesaing yang tangguh?

Analis Mark Sue dari RBC Capital menilai dominasi Samsung masih akan berlanjut di tahun ular air ini. Flagship baru mereka, Galaxy S4, diperkirakan laku keras dengan tingkat penjualan 10 juta unit pada bulan pertama pemasaran.

Smartphone Galaxy Samsung yang tersebar di kelas menengah hingga bawah pun diproyeksi tetap populer di negara berkembang. Sue memperkirakan pada Maret mendatang, market share Samsung di pasar smartphone global mencapai 35%.

"Portofolio smartphone Samsung yang banyak, dengan pendekatan bahwa satu ukuran saja tidak cocok bagi semua orang, memicu raihan pangsa pasar yang kuat," kata Sue yang detikINET kutip dari AllThingsD, Rabu (10/4/2013).

Sue menilai pertumbuhan pasar smartphone kelas menengah bawah akan terus menanjak di negara berkembang. Samsung pun diuntungkan dengan model handsetnya yang beragam.

Pengapalan smartphone Samsung pun diprediksi total mencapai 285 juta unit sepanjang tahun 2013. Yang merupakan pertumbuhan 34% dari tahun sebelumnya.

Baca juga:
-. 4 Fitur Memikat di Samsung Galaxy S 4.
-. Melihat Lebih Dekat Galaxy S 4.
-. Aksesoris Galaxy S4, dari Game Pad Sampai Timbangan
-. Perang Sengit Ponsel Flagship, Siapa Raja Android?
(fyk/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/10/115759/2216399/317/masihkah-samsung-perkasa-di-tahun-ular-air

0 Responses to "Masihkah Samsung Perkasa di Tahun Ular Air?"

Post a Comment