Lebih Ketat, Microsoft Tambah Sistem Keamanan

Author: Shconer Design // Category:
Washington - Microsoft sempat disebut-sebut menjadi satu-satunya raksasa teknologi yang belum memperkenalkan two-factor authentication atau otentikasi berlapis untuk melindungi akun penggunanya.

Kabar terbaru yang dikutip dari Softpedia, Rabu (10/4/2013) menyebutkan, perusahaan software yang berpusat di Redmond, Washington ini, sudah memperketat keamanan pengguna dengan memperkenalkan fitur baru ini.

Dilaporkan Softpedia, Microsoft kini memiliki sejumlah fitur keamanan baru di bawah pengembangan layanan akun Microsoft. Fitur keamanan baru ini termasuk two-factor authentication yang juga diterapkan di perangkat mobile.

Pada dasarnya, Microsoft berencana menambah lapis keamanan baru ke akun konsumen dengan adanya kode keamanan yang diberikan secara acak. Kode keamanan ini dihasilkan dari aplikasi Authentication yang diinstal di perangkat.

"Aplikasi ini mengeluarkan kode keamanan yang bisa membantu akun Microsoft Anda aman. Anda bisa menambahkan akun Microsoft ke aplikasi tersebut dengan memindai bar code atau secara manual memasukkan secret key," demikian deskripsi keterangan aplikasi tersebut.

Saat ini, aplikasi mobile tersebut sudah tersedia di Windows Phone Store. Namun untuk fitur two-factor authentication, belum dirilis. Dalam keterangan disebutkan, aplikasi keamanan ini memenuhi standar industri serta bekerja dengan layanan dan provider lain.


(rns/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/10/154118/2216713/323/lebih-ketat-microsoft-tambah-sistem-keamanan

0 Responses to "Lebih Ketat, Microsoft Tambah Sistem Keamanan"

Post a Comment