Ini Video Astronot Menangis di Luar Angkasa

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Screenshot YouTube

CALIFORNIA - Astronot Chris Hadfield kembali menampilkan aksinya di International Space Station (ISS). Setelah sebelumnya ia menunjukkan cara memasak dan menyikat gigi di luar angkasa, kini ia menampilkan bagaimana wujud air mata ketika berada di ruang dengan tingkat gravitasi nol.

Dilansir Scmp, Rabu (10/4/2013), apa yang terjadi ketika Anda menangis di luar angkasa? Astronot asal Kanada, Chris Hadfield yang telah berada di luar angkasa sejak Desember tahun lalu dan telah beberapa kali membuat video tentang aktivitas ketika berada di luar angkasa.

Pria berusia 53 tahun lalu ini merupakan mantan pilot Royal Air Force yang baru-baru ini menjadi komandan ISS. ISS merupakan laboratorium lingkungan luar angkasa dan microgravity yang dijalankan oleh NASA, Russian Federal Space Agency, Japanese Aerospace Exploration Agency, European Space Agency serta Canadian Space Agency.

Astronot di ISS terdiri dari enam anggota awak dan beraktivitas di lingkungan dengan tingkat gravitasi nol. Chris juga pernah menunjukkan cara bagaimana cara menggunting kuku di luar angkasa.

Khusus untuk tema air mata di luar angkasa, dari video berdurasi 1 menit 25 detik ini Chris menunjukkan bahwa air hanya berkumpul di bawah mata. Terdapat sedikit percikan yang membuat gelembung air kecil terbang lurus di sisi Chris.

Anda yang ingin melihat video astronot tersebut, bisa mengakses link ini. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/10/56/789300/ini-video-astronot-menangis-di-luar-angkasa

0 Responses to "Ini Video Astronot Menangis di Luar Angkasa"

Post a Comment