Wah, SBY Bakal Punya Akun Twitter Sendiri

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Presiden SBY (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan membuat akun Twitter pribadi. Launching akun Twitter itu sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat bapak presiden akan launching Twitter beliau," ujar Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Julian menjelaskan akun Twitter tersebut dikelola oleh sebuah tim, namun dia mengaku belum mengetahui tim bagian apa yang membidangi akun Twitter pribadi presiden itu. Untuk nama akunnya sendiri, Julian mengatakan bahwa Presiden SBY yang akan menyampaikanya dalam acara peluncuran tersebut.

"Namanya akan kita ketahui pada saat beliau menyampaikan secara langsung dalam waktu yang tidak terlalu lama," tutur Julian.

Lebih lanjut Julian mengatakan, nantinya akun tersebut akan berisi pesan-pesan yang dianggap penting oleh Presiden SBY untuk diketahui oleh masyarakat. Selain itu, Presiden juga bisa menanggapi respons dari masyarakat secara langsung.

"Bilamana ada hal-hal urgen yang dianggap penting, yang perlu direspons atau pesan yang ingin disampaikan, bapak presiden akan langsung mengetweet atau menyampaikan pesan dari akun itu," jelas Julian.

"Namun, tentunya dengan tanda atau simbol tertentu yang memang itu menegaskan bahwa itu dikirimkan langsung oleh presiden," lanjutnya.

Saat dikonfirmasi mengapa harus menggunakan Twitter bukan media sosial lainnya? Julian menjelaskan bahwa selama ini Twitter dianggap sangat memberikan pengaruh luas kepada masyarakat. "Atas dasar itu presiden memutuskan memiliki akun sendiri," katanya.

Sementera terkait target followers yang ingin dicapai, Julian enggan menjelaskan detail. Menurutnya, jumlah followers tak penting, yang terpenting adalah pesan yang ingin Presiden SBY sampaikan ke masyarakat.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/10/55/789404/wah-sby-bakal-punya-akun-twitter-sendiri

0 Responses to "Wah, SBY Bakal Punya Akun Twitter Sendiri"

Post a Comment