Kehadiran Cortex-A57 Bikin Smartphone Makin Cepat

Author: Shconer Design // Category:

Cortex A57
Jakarta - Hampir semua prosesor smartphone kinerja tinggi pasti mengadopsi teknologi ARM Cortex-A15. Namun tidak lama lagi, adopsi teknologi tersebut kemungkinan bakal tergantikan.

karena dikabarkan ARM bekerjasama dengan TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company) sedang mengembangkan penerus Cortex-A15 yang disebut-sebut bakal mengusung sebutan Cortex-A57.

Cortex-A57 kabarnya telah mengadopsi proses pabrikasi 16 nm TSMC. Meski begitu, teknologi transistor yang digunakan mengandalkan pabrikasi 20 nm.

Berkat pabrikasi yang semakin kecil tersebut, Cortex-A57 disebut-sebut bakal memiliki kinerja 3 kali lipat lebih kencang dibanding Cortex-A15, namun dengan konsumsi daya yang sama rendahnya.

Dengan kemampuan tersebut, konon ARM berencana membenamkan teknologi terbaru prosesor itu pada perangkat tablet, komputer, bahkan server.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi yang bakal diusung oleh prosesor yang kabarnya telah mulai memasuki produksi massal ini. Demikian seperti dikutip oleh detikINET dari Gsmarena, Jumat (5/4/2013).



( fyk / fyk )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/06/091204/2213118/317/kehadiran-cortex-a57-bikin-smartphone-makin-cepat

0 Responses to "Kehadiran Cortex-A57 Bikin Smartphone Makin Cepat"

Post a Comment