Apple Rekrut Ahli Sensor Gerak untuk Kontroler Game

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ilustrasi Kontroler (Foto: Gadgethelpline)

CALIFORNIA - Pada gelaran Game Developer Conference (GDC) beberapa waktu lalu, Apple melakukan diskusi dengan beberapa pengembang game terkait rencananya membuat kontroler game. Kali ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut membuka lowongan pekerjaan pada posisi Sensing Systems Engineer (Insinyur Sistem Sensor).

Pekerja yang menjabat pada posisi tersebut, nantinya akan dibebani tanggung jawab yang sudah dibuat oleh Apple seperti merancang, mengembangkan, dan membuat karakterisasi dari sistem penginderaan.

Apple juga memberi catatan kecil dalam iklan lowongan yang dibuatnya, "Pemohon pekerjaan harus sudah terbiasa dengan teknologi sensor MEMS seperti sensor kinerja gerak metrik, penggunaan sensor magnetik dengan beberapa batasan, akustik, tekanan, penginderaan optik dan lingkungan, serta teknologi manufaktur dari keseluruhan sensor"

Berdasarkan informasi dari Apple, calon kandidat harus memiliki pengalaman minimal selama dua tahun. Selain itu, para kandidat juga akan diminta untuk membuktikan kemampuan mereka dalam bidang sensor teknologi penginderaan, seperti dilansir dari Softpedia, Sabtu (6/4/2013).

Informasi mengenai lowongan dari Apple ini, jelas terdengar seperti sebuah usaha untuk mengembangkan kontroler iOS yang mereka rencanakan. Kemungkinan perusahaan asal Amerika serikat ini memiliki rencana jangka panjang yang lebih jauh dari perusahaan lain seperti Sony, Microsoft, dan Nintendo. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/06/326/787283/apple-rekrut-ahli-sensor-gerak-untuk-kontroler-game

0 Responses to "Apple Rekrut Ahli Sensor Gerak untuk Kontroler Game"

Post a Comment