Ini Dia Rahasia Sukses Samsung

Author: Shconer Design // Category:

Samsung (eno/detikINET)
Seoul - Samsung saat ini berstatus sebagai salah satu vendor elektronik yang disegani. Apa yang menjadi kunci sukses perusahaan asal Korea Selatan ini? Salah satunya adalah dalam soal memotivasi karyawan.

Lee Kun hee selaku Chief Samsung Group menyatakan bahwa pegawai Samsung tidak boleh puas meski sedang berada di puncak dan harus selalu merasa dalam keadaan krisis. Sebab, persaingan di industri sangat ketat.

"Kesadaran akan krisis adalah sebuah kebutuhan setiap waktu," kata Lee yang detikINET kutip dari Yonhap News, Minggu (7/4/2013). Menurutnya, Samsung harus bekerja dan berpikir lebih keras dari sebelumnya.

Lee sendiri dikenal sebagai sosok kunci kebangkitan Samsung. Sekitar dua dekade lalu, dia menjadi pemimpin Samsung setelah kematian pendiri dan ayahnya, Lee Byung-Chull.

Pada tahun 1993, dia mengumpulkan eksekutif top Samsung dalam sebuah rapat di Jerman. Lee meminta mereka mengubah apapun untuk menyukseskan Samsung, kecuali mengubah anak dan istri.

Sejak saat itu, Lee selalu menegaskan bahwa ancaman krisis tidak boleh membuat Samsung terlena. Meskipun Samsung mencetak rekor pendapatan, Lee menyatakan mereka harus segera melupakan sukses itu dan bersiap menghadapi tantangan masa depan.


( fyk / rou )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/07/102200/2213439/319/ini-dia-rahasia-sukses-samsung

0 Responses to "Ini Dia Rahasia Sukses Samsung"

Post a Comment