Strategi Baru HTC untuk Kalahkan Samsung

Author: Shconer Design // Category:

HTC One (tyo/detikINET)
Jakarta - Smartphone buatan HTC mungkin memang berkualitas tinggi. Namun mereka sering dinilai kurang mumpuni dari segi marketing. Untuk memasarkan HTC One, ponsel flagship terbarunya, HTC berjanji mengubah strategi.

Terlebih lawan mereka antara lain adalah Samsung yang sukses besar berkat kampanye iklan bernilai miliaran dolar. Untuk mengimbangi Samsung, HTC akan coba fokus menggelar promosi di new media dan viral marketing.

"Dalam soal membuat perangkat yang hebat, HTC sudah melakukannya. Yang berbeda kali ini adalah bagaimana cara memasarkannya," kata Mike Woodward, Presiden HTC Amerika.

Mike percaya diri akan kualitas HTC One sehingga fokus untuk membuat sebanyak mungkin konsumen tahu tentangnya. HTC berharap banyak konsumen yang mencoba sendiri HTC One kemudian menyebarkannya secara viral, mulut ke mulut.

Dalam pemasarannya di Amerika Serikat, HTC akan membuat toko retail temporer di 11 mall. Di mana konsumen bisa mencoba memakai HTC One secara langsung.

Selain itu, mereka juga akan beriklan secara konvensional melalui televisi. Namun yang terpenting adalah membuat sebanyak mungkin konsumen bisa menjajalnya.

"Kami akan melakukan marketing tradisional seperti di televisi. Namun ketika Anda sangat percaya diri dengan produk Anda seperti halnya kami, kami sungguh ingin memastikan konsumen memegangnya," pungkas Mike yang detikINET kutip dari HuffingtonPost, Minggu (7/4/2013).


( fyk / rou )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/07/113347/2213459/317/strategi-baru-htc-untuk-kalahkan-samsung

0 Responses to "Strategi Baru HTC untuk Kalahkan Samsung"

Post a Comment