IBM PureSystem Bantu Tingkatkan Pengelolaan TI di Indonesia

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
IBM yang bekerjasama dengan Avnet Datamation Solutions (foto: Riyandi/Okezone)

JAKARTA - Bertujuan mengedukasi para pengguna teknologi, IBM yang bekerjasama dengan Avnet Datamation Solutions, melalui sebuah gelaran yang diselenggarakan di Jakarta, menjelaskan tentang sebuah rangkaian sistem terintegrasi bernama IBM PureSystem.

Rangkaian sistem komputasi terintegrasi ini diklaim dapat membantu perusahaan untuk menyelesaikan masalah pada bidang TI.

IBM PureSystem terdiri dari 3 buah sistem yakni, IBM PureFlex System, IBM PureApplication System, dan IBM PurData System. IBM PureFlex dirancang guna menjadi landasan ideal bagi infrastruktur yang digunakan sebagai sebuah layanan.

IBM PureApplication System merupakan sistem dasar yang sangat ideal bagi platform komputasi awan (cloud computing) untuk sebuah layanan.

Selain itu, yang terakhir adalah IBM PureData System adalah sebuah sistem platform dengan kemampuan menerima data yang besar bagi beberapa perusahaan yang mengedepankan proses transaksi dan analisa.

"Melalui IBM, saya bersama rekan-rekan yang lain berusaha menghadirkan sebuah teknologi prosesor yang mampu digunakan pada beberapa teknologi platform. Sehingga sistem yang dihasilkan akan mampu digunakan pada berbagai jenis sistem dalam industri apapun," ujar Inventor IBM AS400, Dr. Frank Soltis, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/4/2013).

IBM PureSystem akan menggabungkan fleksibilitas dari sistem-sistem, kemudahan komputasi awan, serta beberapa aplikasi yang disesuaikan dengan beban pekerjaan di tiap perusahaan.

Keunggulan lain dari PureSystem diklaim Avnet (perusahaan yang bekerjasana denan IBM), mampu memberikan layanan bisnis lebih cepat hingga 20 sampai 30 kali lipat dibandingkan sistem tradisional.

"Seiring berkembangnya teknologi informasi, kami juga harus pintar-pintar mengemas sebuah sistem yang akan dihadirkan pada pasar Indonesia," tambah Country General Manager Avnet Indonesia, Handoyi Singgih.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/04/325/786125/ibm-puresystem-bantu-tingkatkan-pengelolaan-ti-di-indonesia

0 Responses to "IBM PureSystem Bantu Tingkatkan Pengelolaan TI di Indonesia"

Post a Comment