Google Doodle Rayakan Kelahiran Bapak Fotografer Fashion

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Google Doodle (Foto: TheIndependent)

LONDON Google Doodle kembali hadir merayakan hari lahir salah satu tokoh penting dunia. Kali ini, mesin pencari terbesar tersebut memperingati hari lahir seorang fotografer bernama Norman Parkinson.

Parkinson dianggap oleh banyak orang sebagai Bapak fotografer fashion asal Inggris yang paling terkenal. Ia lahir pada 21 April 1913 dan meninggal pada 15 Februari 1990. Demikian dilansir TheIndependent, Minggu (21/4/2013).

Dijuluki sebagai ‘The G Man, yang berkobar di 420’, ia menimba ilmu di sekolah Westminster sebelum memulai kariernya sebagai seorang fotografer. Setelah magang di studio fotografi Speaight and Sons Ltd di London, Parkinson membuka studio sendiri pada 1934 bersama Norman Kibblewhite.

Antara 1935-1940, ia pun bekerja untuk majalah The Bystander dan Harper Bazaar. Parkinson selalu mengatakan dirinya adalah seorang pengrajin bukan seniman. Sejak awal menjadi fotografer hingga akhir hayatnya, ia tetap menjadi salah satu potret Inggris terkemuka di dunia fotografer fashion.

Sejak 1945 dan seterusnya, lelaki kelahiran London ini bekerja sebagai fotografer fashion untuk majalah Vogue. Ia pun dianggap merevolusi dunia fotografi fashion Inggris setelah mengambil gambar model dari lingkungan studio yang kaku menjadi pengaturan yang jauh lebih dinamis. Dengan selera humornya, ia memainkan peran sentral dalam banyak koleksi fotonya.

Pada 1981, Parkinson dianugerahi penghargaan Royal Photographic Society Progress Medal dan Lifetime Achievement Award serta American Society of Magazine Photographers. Tak berhenti sampai disitu saja, tahun ini ia pun dimasukkan ke dalam koleksi Royal Mail sebagai First Class Stamps dengan judul ‘Great Britons’. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/21/55/795079/google-doodle-rayakan-kelahiran-bapak-fotografer-fashion

0 Responses to "Google Doodle Rayakan Kelahiran Bapak Fotografer Fashion"

Post a Comment