Butuh Uang, Kodak Jual Aset ke Brother

Author: Shconer Design // Category:
New York - Eastman Kodak habis-habisan berjuang di tengah kebangkrutannya. Pelopor di industri kamera ini setuju untuk menjual sejumlah asetnya berupa dokumen imaging ke Brother Industries. Dokumen ini dijualnya seharga USD 210 juta.

Dilansir TechCrunch, Selasa (16/4/2013), dokumen bisnis imaging ini termasuk scanner, capture software dan layanan terkait imaging lainnya. Brother sendiri dikenal sebagai produsen laser, printer multifungsi, mesin fax, mesin ketik, bahkan mesin jahit.

Eastman Kodak sudah mendaftarkan perlindungan kebangkrutan, sejak Januari 2012. Karena kondisinya ini, perusahaan yang berpusat di Rochester, New York, Amerika Serikat ini harus menghentikan produksi kamera digital, kamera video poket dan frame foto digital karena harus memangkas banyak biaya.

Banyak menyayangkan kondisi yang kini menimpa Kodak. Terang saja, Kodak yang sudah berusia 132 tahun ini sebelumnya disegani di industri kamera.

Sebagian kalangan menilai, gulung tikarnya Kodak dikarenakan perusahaan ini gagap beradaptasi dengan kehadiran kamera digital. Ironisnya, mereka sebenarnya sudah menciptakan kamera digital berpuluh tahun lalu.


(rns/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/16/152306/2221736/319/butuh-uang-kodak-jual-aset-ke-brother

0 Responses to "Butuh Uang, Kodak Jual Aset ke Brother"

Post a Comment