ASRock, Pemegang Sertifikat Motherboard Windows 8 Pertama

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Tomshardware)

TAIPEI - ASRock, produsen perangkat motherboard asal Taiwan akan menjadi perusahaan manufaktur pertama yang mendapatkan sertifikat Windows 8. Motherboard seri Z87-Extreme4 dengan chipset Intel 8-series disebut-sebut sebagai hardware yang akan mendapatkan sertifikasi OS terbaru dari Microsoft tersebut.

Dilansir Tomshardware, Senin (22/4/2013), sejauh ini, baru sedikit informasi yang terungkap mengenai motherboard dengan dukungan chipset dari raksasa prosesor tersebut. Spesifikasi lebih mendetail belum terkuak, hanya saja motherboard ASRock Z87-Extreme4 yang bakal memperoleh sertifikat Windows 8 pertama.

Beberapa kalangan menilai, tidak ada perbedaan yang berarti apakah sebuah motherboard harus menyandang sertifikat atau tidak. Namun, ini menunjukkan bahwa sang produsen dipercaya melalui produknya untuk mengizinkan Microsoft menguji perangkat motherboard ASRock terbaru dengan sistem operasi Windows 8

Bila sertifikat tersebut diberikan pada ASRock Z87-Extreme4. Maka, hardware ini akan sepenuhnya kompatibel dengan Windows 8.

Laporan ini juga menunjukkan sedikit rincian tentang CPU Haswell yang akan hadir. Sebuah pengujian telah diselesaikan pada mesin yang berjalan pada prosesor Intel Core i5 yang berjalan di 3.40 GHz. Tampaknya, seri motherboard Z87akan mendukung CPU Haswell.

Haswell (microarchitecture) merupakan kode nama untuk proseosr di bawah pengembangan tim Oregon Intel. Haswell merupakan penerus architecture Ivy Bridge, yang menggunakan proses manufaktur 22 nm. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/22/324/795754/asrock-pemegang-sertifikat-motherboard-windows-8-pertama

0 Responses to "ASRock, Pemegang Sertifikat Motherboard Windows 8 Pertama"

Post a Comment