Kantor Pertama Microsoft Dipugar Jadi Apartemen Tunawisma

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ilustrasi (Foto: Gesit Prayogi/Okezone)

JAKARTA - Rute 66 di Albuquerque menjadi tempat di mana Bill Gates dan Paul Allen menuangkan pikiran dan keringat untuk meluncurkan Microsoft Corp. Namun kini, tempat tersebut menjadi bagian dari proyek sosial.

Kamis pekan lalu, para pekerja mulai menghancurkan lahan untuk mendirikan Sundowner Uhuru Apartement Complex. Demikian dilansir dari AFP, Senin (22/4/2013).

Proyek yang didanai pihak pemerintah ini akan menjadi 70 apartemen untuk para veteran, tunawisma, dan orang-orang berkebutuhan khusus.

Sundower Motel dibangun pada 1960 silam. Pada 1970, Gates dan Allen tinggal di tempat itu dan menulis sebuah versi dari bahasa pemberograman BASIC untuk perusahaan bernama MITS. Tempat itu menandai sebagai motel merangkap kantor pertama Microsoft yang beroperasi untuk wilayah Seattle.

Kendati dipugar sebagai apartemen, namun Walikota Albuquerque Richard Berr mengatakan, motel tempat Gates dan Allen merupakan sebuah "ground zero" bagi revolusi komputer pribadi. Oleh sebab itu, ia akan membangun sebuah monumen untuk mengenang masa sejarah itu. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/22/325/795767/kantor-pertama-microsoft-dipugar-jadi-apartemen-tunawisma

0 Responses to "Kantor Pertama Microsoft Dipugar Jadi Apartemen Tunawisma"

Post a Comment