Analis: Strategi Microsoft Soal Windows 8 Jadi Bencana

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Windows 8 (Foto: Neowin)

CALIFORNIA – Sampai saat ini Windows 8 masih menjadi produk yang sangat kontroversial, terutama karena Microsoft tidak mengungkapkan statistik penjualan sistem operasi (OS) terbaru itu. Alhasil, analis terus menyudutkan Windows 8 dan strategi raksasa teknologi itu untuk produk terbaru tersebut.

Dilansir dari Softpedia, (18/4/2013), analis Shaw Wu dari Sterne Agee merupakan salah satu analis yang yakin bahwa Microsoft tidak mendapatkan hasil yang baik dari Windows 8. Selain itu, menawarkan antarmuka yang baru juga dinilai bukan ide yang baik.

“Kami sejujurnya sangat yakin bahwa strategi Microsoft yang memaksa mengubah  antarmuka yang tidak diinginkan telah menjadi sebuah bencana,” ungkap Wu.

Windows 8 memang kerap mendapatkan kritikan tajam dari berbagai pihak, salah satunya reseller Windows 8. Beberapa waktu lalu reseller Windows 8 yang dirahasiakan namanya mengatakan bahwa Windows 8 merupakan produk bencana. Menurut reseller itu, semuanya berubah sejak Microsoft mengenalkan Windows 8, padahal Windows 7 masih menjadi OS terbaik untuk bekerja.

"Anda menggunakan Windows 7 dan cepat memahaminya. Tapi ketika melakukan hal yang sama dengan Windows 8, Anda menghabiskan waktu selama dua hari untuk memahaminya," tutur reseller itu.

Di sisi lain, saat ini Microsoft kerap dikabarkan tengah bersiap meluncurkan pembaruan besar-besaran Windows 8 pada tahun ini.
(adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/18/325/793756/analis-strategi-microsoft-soal-windows-8-jadi-bencana

0 Responses to "Analis: Strategi Microsoft Soal Windows 8 Jadi Bencana"

Post a Comment