Akankah Layar Fleksibel Hadir di Galaxy Note 3?

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Galaxy Note II (Foto: Gesit Prayogi/Okezone)

JAKARTA - Setelah mengumumkan teknologi layar terbarunya beberapa waktu lalu, kini raksasa elektronik asal Korea Selatan itu tinggal selangkah lagi untuk menelurkan smartphone yang mengusung layar fleksibel. Galaxy Note 3 diisukan bakal dibekali fitur layar terbaru tersebut.

Menurut laporan dari OLED Association, Samsung Galaxy Note 3 akan dipamerkan pada gelaran IFA 2013 di Berlin, September mendatang. Kabarnya, perusahaan bakal mengunakan fitur layar berbahan plastik untuk smartphone-tablet (phablet) terbarunya itu. Demikian dilansir dari Android Authority, Selasa (23/4/2013).

Menurut penelitian OLEDA, layar suksesor Galaxy Note II yang dibuat dengan bahan dasar plastik, tidak hanya antipecah, namun juga tipis dan ringan daripada layar yang menggunakan substrat kaca.

Kabarnya, layar Note 3 menyerupai teknologi Youm yang dipamerkan Samsung pada gelaran Consumer Electronic Show (CES), Januari lalu. Belum diketahui pasti apakah handset anyar perusahaan akan memiliki fitur layar yang dapat ditekuk.

Layar Note 3 sendiri akan lebih luas sekira setengah inci dari Note II. Menurut OLEDA, layar berbasis plastik akan menurunkan separuh bobot dari layar LCD berbasis kaca. Dengan begitu, dengan move on ke bahan plastik, makan akan menurunkan bobot dan memungkinkan produsen mengemas perangkat dengan kapasitas yang lebih besar. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/23/57/796177/akankah-layar-fleksibel-hadir-di-galaxy-note-3

0 Responses to "Akankah Layar Fleksibel Hadir di Galaxy Note 3?"

Post a Comment