8 Robot Pelayan Restoran Terfavorit

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Robot pelayan restoran (Foto: SingularityHub)

CALIFORNIA – Otomatisasi robot telah lama mendominasi sektor manufaktur. Akan tetapi, akhir-akhir ini banyak robot yang sudah melayani dan menghibur pengunjung restoran di China, Taiwan, Jepang, dan Amerika Serikat (AS).

Berikut Okezone merangkum delapan robot restoran seperti yang dikutip SingularityHub, Jumat (5/4/2013), yakni:

1.    Noodle Bot
Sebuah robot asal China yang selalu mengacungkan pisau untuk mengiris mie dari adonan tepung yang sudah dibuat. Robot ini membuat pekerjaan koki restoran menjadi lebih efisiensi dan efektif.

2.    Sushi Bot
Sebuah robot asal negeri sakura ini mampu membuat sushi dengan sempurna. Meskipun seni dalam pembuatan sushi terbaik akan lebih cocok untuk tangan manusia, tetapi tidak menghalangi kecepatan dan kemampuan robot ini membuat 3600 sushi dalam waktu satu jam.

3.    Ice Cream Bot
Robot es krim asal Jepang ini diberi nama Yaskawa-kun. Robot ini menjadi idola anak-anak kecil di Jepang karena menggemaskan dan melayaninya dengan ramah.

4.    Hamburger Bot
Robot bernama Alpha asal San Fransisco, Amerika Serikat (AS) ini memulai aksinya dengan memasak roti hamburger dan daging barbekyu sesuai keinginan pelanggannya. Selesai dimasak, Alpha pun akan mengiris tomat dan acar serta membungkus burger. Hebatnya, ia mampu membuat 360 hamburger per jam.

5.    Pizza Bot
Adalah sebuah mesin penjual pizza yang dapat membuat pizza segar sebesar 11 inci (sekira 27,98 centimeter) dalam waktu 2,5 menit. Robot yang bernama Let’s Pizza ini dalam waktu sejam mampu menghasilkan 90 pizza.

Proses pembuatannya sederhana, Let’s Pizza akan mengaduk campuran tepung dan air, meremas adonan, menambahkan saus keju dan topping lainnya, dan memanggang pizza dalam sebuah oven inframerah selama satu menit sebelum siap disajikan.

6.    Bertender Bot
Sebuah robot yang dapat membuat minuman koktail asal California ini dinamakan Bartendro. Dengan menggunakan Bartendro, akan menjadi lebih mudah untuk membuat segelas koktail, karena hanya tinggal dituangkan secara otomatis.

7.    Chef Bot
Robot bernama FA’men yang ada di Jepang bekerja mencampur bahan-bahan makanan di dapur restoran. Tidak hanya itu, robot ini juga bisa mengambil pesanan pelanggan dan memasak dari awal sampai akhir.

Termasuk diantaranya, rebus mie, menuangkan kaldu, menambah rempah-rempah, dan topping. FA-men dapat melayani 80 mangkuk ramen lezat, dengan waktu sekira 1 menit 40 detik untuk setiap mangkuknya.

8.    Waiter Bot
Robot yang dibuat oleh Motoman ini siap melayani pengunjung restoran dengan berpakaian ala samurai di Thailand. Mereka melayani pelanggan dengan membawa shabu-shabu yang sudah dibuat oleh koki (manusia) dengan tariannya yang lucu dan menyenangkan. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/05/56/786799/8-robot-pelayan-restoran-terfavorit

0 Responses to "8 Robot Pelayan Restoran Terfavorit"

Post a Comment