Paten Baru, Apple "Kawinkan" MacBook & iPad

Author: Shconer Design // Category:
detail berita

CALIFORNIA - Apple tidak dipungkiri menjadi salah satu perusahaan yang terdepan soal inovasi teknologi. Terkini, melalui dokumen paten yang diajukan, perusahaan asal Cupertino akan membuat perangkat yang "mengawinkan" MacBook dan iPad. 

Dilansir dari TechRadar, Jumat (5/4/2013), dokumen paten menunjukaan produk laptop-tablet hybrid dengan layar yang dapat dilepas-pasang mirip dengan perangkat Lenovo IdeaPad Yoga dan Dell XPS 12. 

Tertulis dalam dokumen paten menerangkan bahwa "perangkat menggunakan sebuah chip nirkabel saat terkoneksi dengan chip nirkabel lain, dan sebuah chip power terkoneksi dengan sumber listrik. Saat layar terpasang, sumber daya akan menyalurkan energi ke layar."

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim justru tak memiliki pikiran untuk membuat perangkat MacBook-iPad hybrid. "Apa pun bisa dipaksa untuk dipadukan, tapi masalahnya ada yang perlu dikorbankan dan tidak berdampak baik bagi pengguna," katanya kepada CNET tahun lalu. 

"Anda dapat menyatukan pemanggang roti dengan lemari es, akan tetapi hal itu mungkin tidak menyenagkan bagi pengguna," paparnya menganalogikan. 

Adapun, perusahaan juga pernah berkelakar bila tablet dengan ukuran 7 inci terlalu kecil, namun tidak lama berselang iPad Mini ukuran 7.9 inci justru meluncur. Demikian juga Apple yang menyatakan tidak berfokus membesut iPhone murah, akan tetapi rumor terkait perangkat tersebut seliweran tiap pekan.  (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/05/57/786805/paten-baru-apple-kawinkan-macbook-ipad

0 Responses to "Paten Baru, Apple "Kawinkan" MacBook & iPad"

Post a Comment