Wow, Melalui Pikiran Bisa Pilih Lagu di iPod

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: RockerNews24)

TOKYO – Seorang peneliti dari Universitas Keio, Yasue Michikura belum lama ini mengembangkan sebuah alat remote kontrol menggunakan gelombang otak untuk memilih lagu lagu-lagu kesukaan di iPod. Menariknya, teknologi ini memungkinkan pendengar memilih lagu dari pikirannya saja.

Tidak sampai disitu saja, perangkat ini juga bisa mengenali lagu dari perasaan atau suasana hati pendengarnya. Alat ini bekerja dengan mencocokkan gelombang otak dengan perasaan yang ia alami ketika mendengar lagu tertentu. Berarti lagu yang ingin diputar harus memiliki pola gelombang otak yang menyertainya tersimpan dalam alat ini.

Dilansir RocketNews24, Jumat (12/4/2013), saat ini, Dr. Michikura mengatakan sudah tersedia 100 lagu yang dapat dipilih menggunakan alat ini. Selain lagu-lagu, pendengar juga bahkan dapat memilih genre atau tempo lagu.

“Setiap orang memiliki tingkat stress yang menumpuk, bahkan seringkali kita tidak menyadari hal itu. Jika dibiarkan terus ini dapat mengakibatkan depresi. Sehingga saya mengembangkan alat untuk mendengarkan musik yang dapat diputar melalui pikiran dan suasana hati,” ujar Michikura.

Rencananya, alat yang dirilis tahun depan dengan dilengkapi akan dilengkapi dengan fitur “biofeedback” yang dapat memonitor perubahan suasana dalam hati pendengar sepanjang hari. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/12/56/790343/wow-melalui-pikiran-bisa-pilih-lagu-di-ipod

0 Responses to "Wow, Melalui Pikiran Bisa Pilih Lagu di iPod"

Post a Comment