Netter Indonesia Melonjak, Iklan Digital Marak

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Semakin banyak penduduk Indonesia yang punya akses terhadap internet membuat industri online kian marak. Para perusahaan pun gencar membuat iklan dalam bentuk digital.

Pakar iklan dan CEO Hotline Advertising, Subiakto Priosoedarsono menilai, pengiklan saat ini tidak hanya melihat televisi sebagai tempat untuk lebih dikenal. Namun juga iklan digital yang tayang secara online di media massa atau medium lainnya.

"Saat ini aktivitas menonton televisi banyak yang kurang dari 4 jam sehari. Sedangkan akses internet di smartphone atau laptop bisa dilakukan setiap waktu," katanya dalam talkshow di ajang Tracerout Party 2013.

Pola menonton televisi pun mulai berubah, terutama di generasi muda. Tidak hanya melalui perangkat televisi konvensional, namun juga dilakukan dengan streaming melalui internet.

Menurut Subiakto, saat ini terdapat sekitar 70 juta pengguna internet di Indonesia. Dengan mayoritas di antaranya mengakses dunia maya secara mobile melalui perangkat ponsel.

Media online pun semakin banyak peminatnya karena mampu menyajikan berita dengan cepat. Di mana menurut Subiakto, situs berita terpopuler bisa mendapatkan akses sampai 40 juta kali per harinya. Sehingga telah menjadi media iklan digital yang efektif.

(fyk/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/12/141257/2218712/398/netter-indonesia-melonjak-iklan-digital-marak

0 Responses to "Netter Indonesia Melonjak, Iklan Digital Marak"

Post a Comment