Video Roket SpaceX Melompat Setinggi 250 Meter

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Screenshot YouTube

CALIFORNIA - Perusahaan antariksa swasta asal Amerika Serikat, SpaceX, menampilkan sebuah video yang memamerkan kemampuan roket Grasshopper buatannya. Dalam video 1 menit 30 detik, roket canggih ini tampak meluncur perlahan ke angkasa, berhenti sejenak di udara dan kembali lagi ke Bumi dari ketinggian 820 kaki (sekira 250 meter).

Dilansir Nbcnews, Selasa (23/4/2013), video SpaceX ini menampilkan roket Grasshopper yang meluncur secara vertikal ke angkasa. Rekor "lompatan" roket ini adalah tiga kali lipat lebih tinggi dari peluncuran sebelumnya.

Melalui Twitter, CEO SpaceX, Elon Musk mengatakan bahwa Grasshopper bisa melayang dan diam di udara ketika meluncur dari Bumi. Bahkan, roket ini tetap dalam posisinya walau diterpa angin kencang.

Grasshopper diketahui merupakan kendaraan Vertical Takeoff Vertical Landing (VTVL) yang dikembangkan SpaceX. Perusahaan mendesain hingga menguji teknologi ciptaannya yang diperlukan untuk membawa roket kembali ke Bumi.

Dalam video ini, menunjukkan pengujian terbang roket milik SpaceX yang kelima. Setiap pengujian, menunjukkan adanya peningkatan dalam ketinggian.

Pada September lalu, Grasshopper bisa melayang hingga tinggi 2,5 meter. Pada November, roket ini terbang hingga ketinggian 5,4 meter. Sedangkan pada Desember, roket berwarna putih ini berhasil terbang mencapai ketinggian 40 meter serta 80,1 meter pada Maret 2013. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/23/56/796216/video-roket-spacex-melompat-setinggi-250-meter

0 Responses to "Video Roket SpaceX Melompat Setinggi 250 Meter"

Post a Comment