Terkait Masalah Koneksi Xbox 720, Adam Orth Mengundurkan Diri

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Computerandvideogames)

WASHINGTON - Kehadiran fitur "Always On, Always Connected" pada konsol Xbox 720 nyatanya malah memberi petaka pada salah satu Direktur Kreatif perusahaan tersebut. Setelah beberapa pekan lalu Microsoft yang menyatakan permintaan maaf secara resmi atas komentar Direktur Kreatif, Adam Orth, kali ini  beredar kabar bahwa Orth telah hengkang dari Microsoft.

Direktur kreatif yang beberapa pekan lalu memberikan komentar kontroversial terkait fitur terbaru Xbox 720, kabarnya telah meninggalkan perusahaan. Masih belum jelas alasan Orth meninggalkan perusahaan, menurut beberapa informasi yang beredar tekanan publik terhadap komentarnya mengeain fitur koneksi aktif merupakan pemicunya.

Fitur "Always On, Always Connected" memang menuai komentar negatif dari banyak gamer. Bahkan seorang pria yang mengaku bernama Francis, melalui akun YouTube-nya memprotes keras kehadiran fitur dan komentar dari Orth dengan menghancurkan konsol menggunakan sebuah kapak.

Keadaan semakin memanas saat Orth mem-posting sebuah tweet melalui akunya yang menyebutkan, "Saat ini seluruh perangkat elektronik akan memerlukan koneksi internet aktif, seperti itulah dunia yang saat ini kita tinggali," seperti dilansir dari Computerandvideogames, Kamis (11/2/2013).

Meski Microsoft telah mengungkapkan permintaan maaf secara resmi, perusahaan yang berbasis di Redmond ini melalui Xbox Community Manager, Larry Hryb, juga mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Orth, tidak mencerminkan perusahaan secara keseluruhan.

Fitur "Always On, Aways Connected" merupakan sebuah kemampuan yang akan membuat konsol selalu terkoneksi pada jaringan internet dalam keadaan menyala. Sehingga pengguna tak perlu repot-repot melakukan pembaruan dari setiap permainan yang dimainkan.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/11/326/789851/terkait-masalah-koneksi-xbox-720-adam-orth-mengundurkan-diri

0 Responses to "Terkait Masalah Koneksi Xbox 720, Adam Orth Mengundurkan Diri"

Post a Comment