Fitur 'Anti Maling' Jadi Andalan Antivirus Eset

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Sejumlah antivirus mengandalkan berbagai metode proteksi terhadap komputer pengguna. Dan tentunya masing-masing metode yang digunakan berujung pada tingkat proteksi yang mampu ditawarkan oleh masing-masing pembesutnya.

Namun terkadang akibat tingkat proteksi yang terlalu tinggi, sebuah aplikasi antivirus meminta resource yang telalu besar kepada sistem operasi yang biasanya berujung pada respons komputer yang menjadi lemot.

Tidak ingin memberikan pengalaman negatif tersebut pada penggunanya, perusahaan keamanan Eset coba menghadirkan aplikasi antivirus yang memiliki tingkat proteksi tinggi namun tidak membebani OS yang ditempatinya.

Dengan kelebihan tersebut sudah tentu pengguna akan lebih nyaman menggunakan komputer tanpa harus terganggu dengan proses kerja antivirus.

"Meski hadir dengan proteksi tinggi, Eset antivirus didesain untuk tidak mengorbankan kinerja sistem. Dengan begitu pengguna tidak akan terganggu meski Eset antivirus sedang melakukan aktivitas," ucap Yudhi Kukuh, Technical Consultant PT. Prosperita-Eset Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta.

Tidak hanya itu, pada antivirus andalannya, Eset juga menyematkan fitur anti-theft. Berbekal fitur ini, pengguna yang kehilangan notebook dimungkinkan terbantu untuk melindungi notebooknya yang hilang dengan cara mengubah semua password yang terpasang pada notebook melalui aplikasi web based yang disediakan oleh Eset.

Jadi bagi pengguna Eset yang telah mendaftarkan akun atas produk antivirus yang digunakannya dapat mengakses menu 'My computer is missing' yang disediakan.

Di dalam menu tersebut, pengguna akan menemukan berbagai kegunaan untuk melindungi data yang berada dalam notebooknya yang hilang. Mulai dari mengubah password hingga memblok akses ke dalamnya.

Kelebihan lain yang dimiliki fitur 'anti maling' Eset adalah pengguna dapat mengetahui seperti apa rupa pencurinya melalui webcam yang tersemat pada notebook yang hilang. Karena secara otomatis webcam pada notebook akan meng-capture siapapun yang menggunakannya setelah penggunanya mengaktifkan menu 'My computer is missing'.

"Dengan mengetahui seperti apa wajah si pencuri melalui fitur anti-theft yang dimiliki Eset, pastinya dapat membantu pengguna untuk mengarahkan pada notebooknya yang hilang," imbuh Chrissie Maryanto, Marketing Director Eset Indonesia.

(ash/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/11/131953/2217589/323/fitur-anti-maling-jadi-andalan-antivirus-eset

0 Responses to "Fitur 'Anti Maling' Jadi Andalan Antivirus Eset"

Post a Comment