Telkom Wujudkan Acces Point Internet di Sekolah Yogyakarta

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
ilustrasi

YOGYAKARTA – Komitmen PT Telkom untuk memberikan layanan internet kepada para pelajar baik tingkat lanjutan, mahasiswa maupun di jenjang SD, terwujud sudah. Untuk tahap awal, Telkom sudah mewujudkannya dengan melengkapi 400 sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan acces point internet.

“Sampai dengan semester pertama kita targetkan ada 400 sekolah yang sudah terpasang,” jelas General Manager Kantor Telkom Wilayah Yogyakarta Firdaus Roeswandi.

Sekolah yang akan dipasangi ini tersebar di lima kabupaten di DIY. Tidak hanya di perkotaan saja, namun ada juga sekolah pinggiran yang juga akan dilengkapi. Untuk DIY, ada satu SD di Gunungkidul yang berada di pinggiran yang akan menggunakan parabola.

Telkom sendiri juga akan mendukung dengan fasilitas komputer dan perangkat pendukung. “April ini kita targetkan ada 200 yang ready, sekarang sudah lebih dari 100 sekolah,” ujarnya.

Sebelumnya, PT Telkom telah melengkapi akses ini di sepanjang Malioboro dan Pemprov DIY. Agar lebih maksimal akan ada tiga authorized dealer yang siap untuk menjual kartu speedy instan card (spin card). Dealer ini akan membawahi sekitar dua ribu ritel.

“Kita juga akan lengkapi di rumah sakit, hotel, kampus dan publik area lainnya,” jelasnya.

Saat ini, sudah 75 persen wilayah DIY sudah dilengkapi dengan acces wifi oleh Telkom. Ini merupakan salah satu dari program indonesia digital network untuk mendongkrak penggunaan internet.

Indonesia, saat ini masih menjadi negara yang akses internetnya renda di kawasan Asia Tenggara. “Ini menjadi tanggungjawab dari Telkom, sebagai operator plat merah,” imbuhnya.

PT Telkom juga sudah melengkapi sarana speedy di setiap pelanggan telefon. Hanya ketika dipakai saja, pelanggan akan dikenai cash.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/18/55/793798/telkom-wujudkan-acces-point-internet-di-sekolah-yogyakarta

0 Responses to "Telkom Wujudkan Acces Point Internet di Sekolah Yogyakarta"

Post a Comment