Tega! Kakek di India Jual Cucu Lewat Facebook

Author: Shconer Design // Category:
New Delhi - Teganya, seorang kakek di India menjual cucunya ke seorang pengusaha setempat. Bayi laki-laki yang baru lahir ini dijual seharga 45 ribu rupee atau setara Rp 8 juta melalui Facebook.

Pria bernama Feroz Khan (47) ini akhirnya dibekuk polisi setempat, Rabu (24/4), waktu setempat. Khan merupakan warga asli India yang tinggal di wilayah Ludhiana, Punjab sebelah utara.

Seperti dilansir The Express Tribune, Rabu (24/4/2013), kasus ini berawal ketika Khan merencanakan penculikan cucunya yang baru lahir awal bulan ini. Khan meminta bantuan dari dua pegawai tidak tetap di rumah sakit tempat putrinya melahirkan sang cucu.

Melalui dua pegawai tersebut, dirancanglah transaksi jual-beli bayi tersebut melalui situs jejaring sosial, Facebook. Dimana disepakati harga 45 ribu rupee untuk bayi yang baru lahir tersebut.

"Ketiga orang yang bersekongkol menjual anak ini telah ditangkap dan kami akan menginterogasi si pengusaha yang telah membayar uang untuk membeli bayi tersebut," ujar polisi senior setempat, Satish Malhotra.

Begitu para pelaku ditangkap, sang bayi langsung diselamatkan polisi dan kemudian dikembalikan kepada ibunya. Ibu sang bayi, Noori Khan melaporkan ayahnya itu ke polisi. Noori sudah bercerai dengan suaminya dan tidak disebutkan keberadaan suaminya.

Ketiga pelaku dijerat dengan pasal penculikan dan dijadwalkan akan segera diadili. Jika terbukti bersalah, ketiganya terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(nvc/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/24/175651/2229574/398/tega-kakek-di-india-jual-cucu-lewat-facebook

0 Responses to "Tega! Kakek di India Jual Cucu Lewat Facebook"

Post a Comment