Nintendo Berambisi Jual Wii U 9 Juta Unit

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Digitaltrends)

TOKYO - Perusahaan pembuat konsol game asal Jepang, Nintendo menarget angka penjualan Wii U sebanyak 9 juta unit pada tahun fiskal mendatang. Dalam waktu 12 bulan, Nintendo bisa melancarkan berbagai strategi untuk bisa mendongkrak penjualan konsol game unggulannya.

Dilansir Softpedia, Rabu (24/4/2013), Nintendo kabarnya mengalami kekecewaan terhadap penjualan konsol game ciptaannya. Akan tetapi, perusahaan menegaskan bahwa pihaknya berharap bisa menjual sedikitnya 9 juta unit Wii U dalam dua belas bulan mendatang.

Jumlah ini dinilai mengesankan, mengingat bahwa perangkat Wii U berhasil terjual 360 ribu unit dalam waktu tiga bulan terakhir ini. Nintendo juga ingin menjual 38 juta perangkat lunak untuk konsol game rumahan besutannya dalam periode yang sama.

Selain Wii U, Nintendo juga menarget konsol game 3DS mampu terjual 18 juta perangkat selama tahun mendatang. Sementara untuk Wii, diharapkan dapat terjual hingga 2 juta unit.

Informasi yang diungkap Nintendo perihal target penjualan ini menghasilkan spekulasi bahwa Nintendo akan memangkas harga konsol game andalannya tersebut. Ini bisa dilakukan sebagai strategi, yang kemungkinan dilancarkan Nintendo sebelum akhir 2013. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/24/326/796955/nintendo-berambisi-jual-wii-u-9-juta-unit

0 Responses to "Nintendo Berambisi Jual Wii U 9 Juta Unit"

Post a Comment