Tantangan Jelang Windows XP Pensiun

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Microsoft (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Microsoft akan menghentikan dukungan teknis Windwos XP pada 8 April tahun depan, tapi belum banyak perusahaan yang berencana untuk pindah ke sistem operasi (OS) yang baru. Jika pengguna masih menggunakan Windows XP setelah April 2014, maka kemungkinan besar akan menjadi korban serangan cyber karena Microsoft akan berhenti merilis pembaruan keamanan.
 
Hal itu disampaikan oleh perusahaan manajemen software, Camwood. Perusahaan itu mengatakan, kurang dari setengah semua organisasi besar sudah mulai bermigrasi dari XP ke Windows. Lebih lanjut, menurut spesialis TI, 1E, setidaknya satu dari empat perusahaan telah pindah ke Windows 7 pada akhir tahun lalu.
 
"Dalam kondisi ekonomi saat ini, tidak mengherankan bahwa para pemimpin bisnis tidak ingin menginvestasikan sejumlah besar uang dalam sesuatu yang pada dasarnya tidak rusak, seperti halnya dengan Windows XP saat ini," kata CEO Camwood Adrian Foxall, seperti dilansir dari Telegraph, Senin (8/4/2013).
 
Ia juga mengatakan, alasan utama perusahaan tidak beralih ke Windows 7 karena sedang menunggu izin dari manajemen tentang proses biaya dan kehawatiran lainnya.
 
Berdasarkan data 1E, biaya dan mentransfer file Office merupakan masalah utama yang dihadapi pelaku bisnis ketika melakukan migrasi dari satu OS ke OS lain. Adapun Microsoft, merekomendasikan kepada perusahaan untuk menyiapkan 18 hingga 32 bulan sebelum memutuskan untuk beralih dari XP ke Windows 7.
(adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/09/325/788509/tantangan-jelang-windows-xp-pensiun

Lihat Juga Halaman Berikut:

0 Responses to "Tantangan Jelang Windows XP Pensiun"

Post a Comment