Tahun ini, Demamnya Handset 6 Inci

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ilustrasi (Foto: Reuters)

BEIJING - Handset dengan ukuran layar yang lebih lapang dilaporkan bakal membanjiri pasar tahun ini. Ini tersingkap melalui informasi dari rantai pemasok menyatakan bahwa para produsen smartphone dengan skala besar memesan layar berukuran 6 inci. 

DigiTimes melaporkan bahwa anufaktur yang berbasisi di Jepang, seperti Sharp dan Panasonic, dilaporkan tengah menggenjot produksi panel ultra tipis 6 inci. Komponen ini ditargetkan untuk smartphone pada kategori high-end yang dituntut dapat menghasilkan kualitas gambar yang cemerlang, dan diharapkan handset dari berbagai vendor mulai menyentuh pasar sekira akhir kuartal ketiga 2013. Demikian dilansir dari Android Authority, Selasa (9/4/2013). 

Lebih lanjut, sumber menyebut bahwa seri Samsung Galaxy Note turut mempengaruhi vendor lain untuk membesut perangkat dengan ukuran layar lebih besar. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu mencatat, delapan juta unit penjualan untuk Galaxy Note pada 2012. Karenanya, Acer pun tak mau ketinggalan untuk mengisi dengan produk barunya, dan diharapkan smartphone yang mengusung layar besar akan terjual 10 juta unit pada 2013. 

Sekadar informasi, informasi yang bersumber dari rantai pemasok itu mengungkapkan, Samsung bersiap menerima pengapalan panel layar sekira 10 juta unit sebulan untuk perangkat entry-level dan mid-range. Kabarnya komponen layar itu dipasok dari pembuat panel asal China, BOE.

Samsung juga akan memperoleh pasokan panel dari Tianma Micro-electronics, Chungwa Picture Tubes (CPT), dan AU Optronics (AUO). Sedangkan panel layar untuk perangkat kelas high-end akan disuplai dari Sharp, Japan Display, serta Samsung Display. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/09/57/788684/tahun-ini-demamnya-handset-6-inci

Lihat Juga Halaman Berikut:

0 Responses to "Tahun ini, Demamnya Handset 6 Inci"

Post a Comment