Strategi yang Bakal Membuat OPPO Makin Kuat

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
OPPO Find5 resmi meluncur di Indonesia (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Smartphone OPPO Find 5 telah menjadi buah bibir di forum jagad maya, termasuk di Kaskus beberapa hari lalu. Kini, nama smartphone Android berlayar 5 inci ini, kian melambung setelah dirilis hari ini, Rabu (17/4/2013), di Jakarta.

Ditemui seusai acara peluncuran OPPO Find 5 di Jakarta, Agus Hamonangan, pendiri Komunitas ID-Android mengungkapkan bahwa Find 5 memiliki spesifikasi yang tangguh dengan banderol harga yang terbilang rendah di kelasnya. "Kamera bagus, prosesor tinggi, namun tetap pembuktiannya di pasar (nanti)," ungkapnya.

Namun demikian, menurutnya untuk membangun brand tidaklah mudah dan tak bisa dibentuk dalam waktu singkat. Publik di Tanah Air harus mengetahui terlebih dahulu dari sisi brand vendor itu sendiri.

Ia menilai Find 5 merupakan smartphone termutakhir. "Tinggal dari sisi (penguatan) brand. Setahun bahkan lebih, membangun brand (tersebut)," jelasnya.

Inilah yang menjadi pekerjaan rumah tim Marketing & Promosi OPPO, untuk lebih gencar dalam menyosialisasikan smartphone terbarunya, khususnya di Indonesia.

Memperkenalkan dengan lebih luas ke masyarakat menurutnya adalah salah satu hal terpenting, sehingga selain mendongrak angka penjualan, juga bisa bersaing dengan vendor smartphone ternama lainnya.

Ia mengatakan, untuk ukuran smartphone dengan harga di atas Rp3 juta, bisa dikatakan bahwa smartphone tersebut mengincar kalangan menengah ke atas. Menurutnya, masyarakat sudah cerdas memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhannya.

Terkait seperti apakah smartphone ideal di Tanah Air saat ini, ia menjelaskan bahwa pengguna bisa memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kesehariannya.

"Balik lagi ke kebutuhan masing-masing, kalau dia gak terlalu perlu koneksi internet dan hanya butuh telefon yang bisa untuk telefonan/SMS, ya mereka bisa pilih jenis handset jenis tersebut (feature phone). Yang suka facebook-an, multimedia ya gue pilih smartphone," pungkasnya.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/17/57/793272/strategi-yang-bakal-membuat-oppo-makin-kuat

0 Responses to "Strategi yang Bakal Membuat OPPO Makin Kuat"

Post a Comment