Sewa Pelajar "Jatuhkan" HTC, Samsung Diinvestigasi

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Samsung (Foto: The Verge)

TAIPEI – Pihak berwenang di Taiwan sedang menginvestigasi Samsung terkait dugaan praktik iklan terselubung di negara tersebut. Perusahaan asal Korea Selatan itu dilaporkan menyewa pelajar untuk menulis komentar negatif tentang HTC dan konten pujian untuk perusahaannya sendiri di jagat online.

Dilansir dari The Verge, Selasa (16/4/2013), meskipun belum diketahui secara pasti isi pesan-pesan tersebut, tapi Samsung dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa perwakilannya di Taiwan telah menghentikan semua kegiatan yang berkaitan dengan publikasi komentar anonim.

Samsung yakin bahwa pesan-pesan terselubung itu merupakan sebuah kesalahan karena kurangnya pelatihan dan tidak sesuai dengan  kebijakan Samsung. “Insiden terbaru ini sangat disayangkan dan terjadi karena kurang memahami prinsip-prinsip dasar. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan karena kejadian ini. Kami akan terus memperkuat pendidikan dan pelatihan bagi karyawan untuk mencegah hal seperti ini terjadi di masa depan," jelas Samsung dalam pernyataannya.

"Samsung Electronics Taiwan (SET) telah menghentikan semua kegiatan pemasaran yang melibatkan publikasi komentar anonnim dan akan memastikan bahwa semua kegiatan pemasaran online SET akan sepenuhnya sesuai dengan Online COmmunication Credo perusahaan," lanjut perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut.

Menurut laporan AFP, Samsung Electronics Taiwan menyewa agensi iklan lokal untuk melakukan kampanye online. Maka jika Samsung terbukti melakukan praktik iklan negatif, maka perusahaan itu akan didenda USD835 juta atau sekira Rp8,1 miliar.
(adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/16/57/792379/sewa-pelajar-jatuhkan-htc-samsung-diinvestigasi

0 Responses to "Sewa Pelajar "Jatuhkan" HTC, Samsung Diinvestigasi"

Post a Comment