Setiap Hari Pengguna Internet di Indonesia Capai 87 Juta

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
ilustrasi (foto:Okezone)

JAKARTA - Country Ambassador Yahoo! Indonesia, Roy Simangunsong menjelaskan bahwa dengan meningkatnya rating Yahoo! Indonesia selama empat tahun terakhir ini, sebagai bukti bahwa pengguna internet di Indonesia setiap harinya mengalami peningkatan.

Menurut Roy, berdasarkan data yang dimiliki, untuk tahun 2013 ini pengguna internet tiap harinya mencapai kurang lebih 87 juta pengguna.

"Segmen pasar pertumbuhan internet 87 juta pengguna internet, ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah menggunakan alat komunikasi berupa digital," ujar Roy dalam acara Studium Generale Yahoo! Chapter di Auditorium Lantai 4, Binus University Kampus Anggrek, Jakarta Barat, Selasa.

Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (APJII) menjelaskan bahwa pengguna internet Indonesia bisa meningkat 30 persen dibanding tahun lalu (2012).
 
Berdasarkan hasil survei APJII, diketahui tahun 2012 ada 63 juta pengguna internet di Indonesia. Maka pada 2013, kata Ketua Umum APJII Samuel Abrijani Pangerapan, pihaknya memprediksi pengguna internet Indonesia akan menjadi 82 juta.
 
"Penetrasinya akan naik 30 persen dibanding tahun 2012 dan kalau kita keep terus pertumbuhannya, pengguna internet Indonesia bisa melebihi 50 persen populasi pada 2015," tutur Samuel.
 
Selanjutnya, dengan pertumbuhan 30 persen pada 2013, pengguna internet akan terus meningkat pada 2014 sebanyak 107 juta pengguna dan akan menjadi 139 juta pada 2015.

Peningkatan itu, kata Samuel, akan terjadi seiring tranformasi dan perkembangan teknologi 4G, termasuk Wimax dan LTE, Fiber to the Home (FTTH), dan spektrum tambahan 3G untuk operator.
 
“Peluang bisnis pun makin terbuka lebar karena juga semakin dibutuhkannya akses internet, lokalisasi konten, aplikasi, e-commerce, dan data center. Untuk itu, kita harus berupaya bagaimana semua hal itu tadi bisa dibangun dengan rata,” jelas Samuel.
 
Pertumbuhan pengguna internet, secara langsung juga menghadirkan isu-isu penting seperti keamanan dan privasi pengguna.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/10/55/789130/setiap-hari-pengguna-internet-di-indonesia-capai-87-juta

0 Responses to "Setiap Hari Pengguna Internet di Indonesia Capai 87 Juta"

Post a Comment