Setiap Hari, 1,5 Juta Perangkat Android Diaktifkan

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Foto: Google

NEW YORK - Selain berkomentar soal Facebook Home, Executive Chairman Google Eric Schmidt juga mengungkapkan data aktivasi sistem operasi Android. Pada konferensi "All ThingsD Dive into Mobile", ia menyebut sistem operasi "Robot Hijau" merengkuh 1,5 juta aktivasi per hari. 

Angka ini menunjukkan pertumbuhan dari data yang dirilis sebelumnya, yakni 1,4 juta aktivasi pada bulan lalu. Google juga mengonfirmasi bahwa pihaknya mencatat 1,3 juta perangkat diaktifkan per hari pada musim gugur. Demikian dilansir dari Softpedia, Rabu (17/4/2013). 

Lebih lajut Schmidt mengungkapkan bahwa Google akan berusaha untuk memperoleh satu miliar aktivasi perangkat pada 2013, ini berbeda dengan peranyataan Chief Executive Officer (CEO) Larry Page bulan lalu, di mana raksasa pencarian hanya menargetkan 750 juta aktivasi perangkat. 

Karenanya, Google saat ini melihat pasar entry-level sebagai kunci pertumbuhan. Pada saat yang sama, Nokia juga melihat kesempatan pada segmen tersebut dengan meluncurkan handset Asha dan Lumia 520. 

Di luar itu, Google juga terus memperapik layanannya, belum lama ini perusahaan mengumumkan peluncuran versi terbaru dari platform aplikasinya Play Store, ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman dan pastinya akan menjadi daya pikat bagi konsumen
(fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/17/325/792817/setiap-hari-1-5-juta-perangkat-android-diaktifkan

0 Responses to "Setiap Hari, 1,5 Juta Perangkat Android Diaktifkan"

Post a Comment