Samsung & Mozilla "Kerja Bareng" Besut Browser

Author: Shconer Design // Category:
detail berita

CALIFORNIA - Samsung dan Mozilla mengumumkan bahwa mereka tengah bekerjasama untuk membangun aplikasi peramban. Kedua perusahaan itu membesut aplikasi yang menggunakan mesin peramban berbasis pada ARM dan Android. 

Mesin peramban yang disebut Servo itu merupakan sebuah teknologi yang dirancang untuk mengambil keuntungan dari smartphone masa depan yang lebih cepat dan mengusung multi prosesor. Demikian dilansir dari T3, Kamis (4/4/2013). 

Servo sendiri dikodekan dalam bahasa pemrograman milik Mozilla, Rust. Pengembang mulai bekerja pada tahun lalu, di mana Samsung mulai membantu dalam beberapa bulan terakhir. 

Mozilla telah menyediakan bahasa pemrograman -- dalam bentuk percobaan -- ke pengembang Android. Akan tetapi, belum ada informasi kapan Servo dirilis untuk pengembang atau publik. 

Sementara itu, belum diketahui apakah Servo bertujuan untuk mmenggantikan Gekko -- mesin untuk Firefox. Kendati demikian, mesin baru ini dirancang untuk membidik WebKit, pondasi untuk membangun peramban yang dipakai Safari, Google Chorme, dan Opera pada dekstop. Selain itu, Webkit juga dipakai untuk peramban mobile pada iOS, Android, BlackBerry 10, dan Tizen.  (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/04/325/786321/samsung-mozilla-kerja-bareng-besut-browser

0 Responses to "Samsung & Mozilla "Kerja Bareng" Besut Browser"

Post a Comment