Produksi Prosesor A7, Apple "Move On" Tak Libatkan Samsung

Author: Shconer Design // Category:
detail berita

CALIFORNIA - Apple nampaknya ingin melepas ketergantungannya terhadap Samsung alias "move on". Terkini, kabar menyebut bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu tak ikut andil untuk menyediakan prosesor A7. 

The Korean Times melaporkan Apple mengembangkan prosesor terbaru mereka melalui Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TSMC). Keputusan ini menandai kerjasama lanjutan, sebelumnya TSMC juga dipercaya mengerjakan A6X, prosesor yang disisipkan pada iPad generasi keempat. Demikian dilansir dari GadgetNdtv, Jumat (11/42013). 

"Apple berbagi informasi soal System on Chip (SoC) A7 dengan TSMC. Perusahaan tersebut akan menyuplai dan memproduksi prosesor baru dengan ukuran 20nanometer," kata Eksekutif pada mitra lokal Samsung.

Samsung diketahui telah lama menjadi penyokong komponen produk Apple, tapi ketika perusahaan asal Korea Selatan itu menjelma sebagai raksasa smartphone di dunia dan pertempuran paten antara kedua perusahaan di berbagai wilayah, produsen iPhone memutar otak.  

Mencari alternatif penyokong komponen Apple bukan hanya melepas ketergantungan, akan tetapi langkah ini berpengaruh terhadap pendapatan Samsung. 

Di sisi lain, imbas dari keputusan ini, Samsung pun mencari mitra baru, Nvidia menjadi salah satu bidikan Samsung. "Jika Samsung gagal memperoleh pesanan untuk chip A7, kemudia beberapa pabrik untuk memproduksi system on chip akan berhenti. Dan hal ini bukanlah skenario yang Samsung inginkan," ucap salah satu pemasok Samsung lainnya.  (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/12/324/790451/produksi-prosesor-a7-apple-move-on-tak-libatkan-samsung

0 Responses to "Produksi Prosesor A7, Apple "Move On" Tak Libatkan Samsung"

Post a Comment