Perusahaan Keamanan Desak Pengguna "Buang" Windows XP

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Microsoft (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Perusahaan keamanan Sophos mengikuti jejak Microsoft dengan mendesak pengguna agar tidak menggunakan Windows XP serta pindah ke platform yang lebih baru dan aman. Hal tersebut diungkapkan Sophos dalam sebuah posting di blog-nya.
 
Dilansir dari Softpedia, Selasa (9/4/2013), vendor keamanan itu mengatakan, hacker kemungkinan akan mencoba untuk mengeksploitasi sistem setelah Microsoft resmi mempensiunkan Windows XP. Terlebih lagi menurut Sophos, setelah Windows XP resmi pensiun kesempatan untuk memblokir serangan hacker akan lebih sedikit.
 
"Tentu saja ada potensi kerusakan meningkat, misalnya worm baru menyebar dan menargetkan sistem Windows XP atau eksploitasi browser Explorer 8 yang kemudian bisa membuka pintu bagi malware untuk menginfeksi komputer," jelas perwakilan Sophos, Joshua Long.
 
Karena itu, satu-satunya cara untuk memastikan pengguna berada di tempat yang aman ialah dengan beralih ke versi Windows yang lebih baru. Salah satu cara ialah beralih ke Windows 8 yang baru dirilis bisa menjadi pilihan sebagai platform yang aman untuk saat ini.
 
"Jika Anda berpikir tidak mampu membelinya, maka cobalah berhemat selama beberapa bulan dan sisihkan uang itu untuk upgrade Windows," jelas Sophos.
(adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/09/325/788520/perusahaan-keamanan-desak-pengguna-buang-windows-xp

Lihat Juga Halaman Berikut:

0 Responses to "Perusahaan Keamanan Desak Pengguna "Buang" Windows XP"

Post a Comment