Oracle Luncurkan Keluarga Baru Server SPARC

Author: Shconer Design // Category:
detail berita

JAKARTA - Perkembangan bisnis perusahaan memerlukan sokongan kekuatan komputasi untuk menanggulangi lonjakan data. Karenanya, Oracle meluncurkan generasi SPARC terbaru yang menggunakan mikroprosesor tercepat di dunia.

SPARC T5 dan M5 bergabung dengan generasi sebelumnya, SPARC T4. Server ini memenuhi kebutuhan pada kategori kelas menengah dan high-end yang menjalankan Oracle Solaris.

"Untuk SPARC T5 di pasar menengah dan M5 ditujukkan bagi pasar high-end, dengan spesifikasi dan kemampuan yang lebih tinggi," kata Kata Senior Director System Strategy Product Management Oracle, Shane Sigler di Jakarta, Selasa (23/4/2013).
 
Untuk SPARC T5, perusahaan menyisipkan 128 core, 1,024 threads, memori 4TB, sistem bandwith 1TB, sistem bandwith 1.2 TB, I/O bandwith 256 GB/s, dan 3.2 juta IOPS. Sedangkan untuk M5, Oracle menyisipkan spesifikasi yang lebih tinggi, yakni 192 core, 1,536 threads, memori 32TB, memori bandwith 1.4TB, sistem bandwith 3TB/s, dan I/O bandwith 1TB.

"Server SPARC T5 memperoleh 17 rekor dunia dan merupakan platform terbaik untuk komputasi enterprise dengan memberikan nilai bagi database dan aplikasi enterprise. Sistem SPARC T5 dan M5 melampaui kompetisi dengan mencapai 10 kali peningkatan performa dari generasi sebelumnya," paparnya.

Dengan berbagai peningkatan spesifikasi, Shane mengatakan bahwa produk server terbaru dari Orcale ini dapat menangani lonjakan data, memberikan kemudahaan pengelolaan infrastruktur serta meningkatkan performa dan skalabilitas. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/23/324/796102/oracle-luncurkan-keluarga-baru-server-sparc

0 Responses to "Oracle Luncurkan Keluarga Baru Server SPARC"

Post a Comment