Microsoft: iPhone Membosankan, Android Kekacauan

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Microsoft masih berjuang agar sistem operasi Windows Phone melonjak popularitasnya. Mereka menilai, OS pesaing seperti iOS dan iPhone tidak sebaik Windows Phone.

Terry Myerson selaku Corporate Vice President divisi Windows Phone menyatakan iPhone mulai membosankan. Sedangkan Android adalah semacam kekacauan.

"Saya pikir iPhone kehilangan momentum. Di iOS, Apple hanya menambahkan baris ikonnya menjadi lima dan tidak banyak yang lain. Android adalah semacam kekacauan. Satu-satunya OEM yang menghasilkan uang dari Android adalah Samsung," sebut Terry.

Sedangkan Windows Phone diklaimnya menawarkan pengalaman yang unik. Dan soal kelengkapan aplikasi tidak kalah dibandingkan iOS atau Android.

"Jika Anda melihat 50 aplikasi top global, kami mendapatkan sekitar 48 di antaranya. Kami mempromosikan mereka juga. Di saat yang sama, pengalaman unik kami berasal dari fitur built in," sebutnya yang detikINET kutip dari DailyTech, Rabu (17/4/2013).

Terry juga menyatakan Microsoft tidak berkeinginan membuat ponsel Windows sendiri, seperti yang terjadi di segmen tablet di mana mereka merilis tablet Surface. Sebab, Microsoft sudah merasa punya mitra yang kuat seperti Nokia dan HTC.

"Kemitraan kami dengan partner hardware saat ini berjalan cukup bagus," kata dia. Terry mengklaim Windows Phone meraih pertumbuhan pasar yang bagus di negara seperti Finlandia, Polandia atau Meksiko.


(fyk/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/17/140509/2222701/317/microsoft-iphone-membosankan-android-kekacauan

0 Responses to "Microsoft: iPhone Membosankan, Android Kekacauan"

Post a Comment