KakaoTalk Siapkan Rival Facebook Home

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
KakaoTalk

SEOUL - Aplikasi pesan KakaoTalk sedang bersiap merilis sebuah launcher Android yang mirip dengan produk mobile terbaru Facebook yakni Home (Facebook Home). Chief Executive Officer (CEO) KakaoTalk Sirgoo Lee mengatakan, laucher itu akan dirilis dalam beberapa pekan mendatang.

Diungkapkan Lee, launcher KakaoTalk akan mempemudah akses layanan aplikasi itu bagi pengguna. Saat ini, sebagian besar pengguna KakaoTalk berasal dari wilayah Asia Tenggara. "Kami berharap untuk menyertakan berbagai fitur yang akan menarik orang yang belum menggunakan KakaoTalk," tutur Lee, seperti dilansir dari Forbes, Minggu (14/4/2013).

Launcher
biasa diciptakan untuk membuat tampilan home screen lebih personal, hal ini juga telah dilakukan oleh produsen handset seperti Samsung dan LG, untuk membedakan produk-produknya dengan brand lain.

Launcher KakaoTalk telah dikerjakan oleh para developer dan engineer kunci selama enam bulan terakhir ini. Sayangnya Lee tidak merinci negara yang bisa mencicipi launcher KakaoTalk atau sebutan untuk launcher tersebut.

Namun perbedaan launcher KakoTalk dengan Facebook Home ialah akan terintegrasi dengan layanan pangggilan gratis KakaoTalk, serta berbagai aplikasi dan konten yang dibuat untuk KakaoTalk dan dijual di Google Play.

Rencana KakoTalk ini sekaligus menegaskan bahwa layanan pesan tersebut telah berkembang pesar dan bisa menjadi ancaman tidak hanya bagi operator, tapi juga perusahaan seperti Google dan Facebook. Selain itu, Lee yakin bahwa ekosistem mobile yang dijalankan oleh Google dan Apple akan terus bertahan selama beberapa tahun mendatang dan ia membutuhkan toko aplikasi kedua perusahaan itu untuk menghadirkan layannya di dalam ponsel pengguna.

"Dalam waktu dekat, kami sangat ingin memasuki pasar Amerika Serikat atau Eropa," ungkap Lee. KakaoTalk memang telah tersedia di dua wilayah tersebut, tapi perusahaan itu belum memasarkan layanannya secara langsung.
(adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/14/325/791199/kakaotalk-siapkan-rival-facebook-home

0 Responses to "KakaoTalk Siapkan Rival Facebook Home"

Post a Comment