InstaMeet Jilid II: Mengabadikan Kecantikan Gunung Bromo

Author: Shconer Design // Category:

(@ernandaputra @jagatnatha & @teddyaang / @robiatfahlevie)
Jakarta - Terinspirasi dari photowalk InstaMeet pertama yang sukses digelar di TMII, Jakarta, beberapa orang pengguna Instagram dari Indonesia ini kembali menggelar InstaMeet kedua.

Tak tanggung-tanggung, beberapa waktu lalu, Instagram menampilkan feature kegiatan ini dalam blog resmi mereka.

InstaMeet merupakan ajang pertemuan pengguna Instagram yang diselenggarakan di berbagai kota di seluruh penjuru dunia. Di sini peserta bisa berbagi tips dengan peserta lain, atau hunting foto bersama.

Foto-foto dari kegiatan tersebut lantas dipersilakan untuk diupload di Instagram dengan memakai hashtag #instameet dan #instameet(namakota).

Nah, di Indonesia, kelima pemuda ini menjadi salah satu penggagas dan panitia ajang tersebut.
Adalah Ernanda Putra (@ernandaputra), Jagat Natha (@jagatnatha), Dicky Irman Nassa (@anomalu) dari Jakarta, serta Sigit Hartanto (@sigithartanto) dan Arie Novwan (@konservatif) dari Bandung yang memilih Gunung Bromo di Jawa Timur sebagai lokasi pertemuan.



(Credit: @zhagoane0n)

Dengan hanya melalui pengumuman di akun Instagram, mereka berhasil mengumpulkan 23 Instagrammer dari 6 kota berbeda, Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Samarinda hingga Bali. Kebanyakan dari mereka baru bertemu untuk pertama kalinya.

InstaMeet Kedua

"Sebenarnya ini adalah InstaMeet kedua yang pernah saya adakan. InstaMeet yang pertama adalah di TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta. Acaranya cukup sukses dengan diikutin oleh 18 Instagrammer dari Jakarta. Lalu dengan adanya permintaan untuk diadakan InstaMeet kembali, Bromo diputuskan menjadi tujuan selanjutnya," tukas Ernanda Putra kepada detikINET.

"Tujuannya simple, untuk bertemu teman baru yang mempunyai hobi sama, sekaligus mengeksplorasi keindahan Indonesia melalui mobile photography," tambah pria yang saat traveling lebih mengandalkan iPhone dan Fujifilm X100 untuk membekukan moment.

Selama 3 hari dan dengan biaya sendiri, mereka menjelajah Bromo dan mengabadikan alam di sana.



(Credit: @ernandaputra)

Kecantikan gunung berapi ini bisa ditilik di Instagram dengan hashtag #instameetbromo. Hampir semua foto mengundang decak kagum. Tak heran jika sejumlah foto dibanjiri dengan ratusan hingga ribuan 'like' serta komentar positif.

Berbicara mengenai kendala, Ernanda mengaku mereka sempat mengalami hambatan dari keperluan tambahan seperti snack dan makanan untuk stok menginap selama 3 hari 2 malam.



(Credit: @ernandaputra)

"Selebihnya mungkin perkenalan peserta atau instagrammer satu dengan yang lainnya sedikit agak canggung karena memang kami belum pernah bertemu sebelumnya".

"Tapi karena memang kita semua rata-rata punya minat dan hobi yang sama cukup memudahkan satu dengan yang lain menjadi cepat akrab dan menikmati acara ini," tutur Ernanda. Kesuksesan inipun membawa ia dan teman-temannya untuk mengaggas InstaMeet ketiga.



(Credit: @jagatnatha)

"Saat ini kami sedang memilih-milih tempat tujuan selanjutnya, kepulauan Derawan di Kalimantan menjadi kandidat terkuat sejauh ini," pungkasnya.



( sha / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/08/135617/2214313/1277/instameet-jilid-ii-mengabadikan-kecantikan-gunung-bromo

Lihat Juga Halaman Berikut:

0 Responses to "InstaMeet Jilid II: Mengabadikan Kecantikan Gunung Bromo"

Post a Comment