Inikah Sosok Pembuat Virus Ganas di Macintosh?

Author: Shconer Design // Category:

Ilustrasi (detikINET)
Jakarta - Awal 2012 silam, pengguna Mac di seluruh dunia sempat dihebohkan dengan virus baru yang menyerang sistem operasi tersebut. Konon, pria ini adalah programmer yang membuat program jahat itu.

Program jahat yang disebut-sebut Flashback malware itu memang sempat melumpuhkan sedikitnya 600 ribu komputer Mac hingga awal 2012, jumlahnya pun disinyalir terus meningkat walau tidak signifikan.

Apple sendiri sudah merilis update terbaru untuk menangkal virus tersebut. Namun hingga kini tidak diketahui dari mana virus itu berasal dan siapa pembuatnya.

Seorang blogger bernama Brian Krebs coba mengungkap misteri tersebut. Berdasarkan penelusurannya di sejumlah forum underground, dia berkenalan dengan salah satu anggota bernama Mavook yang mengaku otak di balik pembuat Flashback.

Seperti dikutip detikINET dari Tuaw, Kamis (4/4/2013), Mavook sendiri membeberkan beberapa keahliannya kepada Krebs. Pria asal Rusia ini mengaku bahwa dia memang memiliki skill khusus untuk mengeksploitasi sistem keamanan dan membuat botnet.

( eno / rns )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/04/105304/2211222/323/inikah-sosok-pembuat-virus-ganas-di-macintosh

0 Responses to "Inikah Sosok Pembuat Virus Ganas di Macintosh?"

Post a Comment