Ini Alasan Windows 8 Belum "Sehebat" Windows 7

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Windows 8 (Foto: Neowin)

JAKARTA – Sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8, masih kalah populer dibandingkan pendahulunya yakni Windows 7. Raksasa piranti lunak itu berkilah bahwa persediaan Windwos 7 yang masih ada di berbagai vendor PC menjadi salah satu alasan Windwos 8 tak terlalu terekspose.

“Kenapa kemarin tidak terekspose? karena masih ada stok Windows 7, sehingga waktu transisinya lama,” jelas Business Group Lead Windows Marketing & Operations PT Microsoft Indonesia Lucky Gani di Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Masa transisi yang lama, kata Lucky, terkait dengan persiapan infrastruktur dari pihak manufaktur mengingat integrasi Windows 8 yang lebih mendalam seperti untuk perangkat yang berlayar sentuh dan menyiapkan panel-panel layar sentuh tersebut.

Namun diungkapkan Lucky, Windows 8 menikmati momentumnya saat pagelaran pameran komputer, Mega Bazar Computer (MBC), pada awal Maret lalu. Menurutnya, penjualan perangkat Windows 8 mencapai 50 persen dari penjualan Windows 7.  “Mega Bazar itu merupakan angin segar, selain itu berdasarkan data GfK, Windows 8 pada periode Januari hingga Februari tumbuhnya lumayan baik,” tuturnya.

Ia pun mengklaim, jika konsumen sudah menggunakan Windows 8 maka tidak akan melirik Windows 7. Alasannya, kata Lucky, karena Windows 8 memiliki level kesenangan dan mobile yang lebih tinggi. “Windwos 7 momentumnya sampai saat ini tetap hebat, akselerasinya itu di 2010-2011, tapi kemudian di 2012 Windows 8 muncul Windows 8 itu great for work, great for fun. Setelah digunakan ada addicted-nya,” sambung Lucky.

Untuk lebih memperkuat kehadiran Windows 8, Microsoft memiliki sederetan strategi, antara lain melibatkan pengguna, mendekati end user, mengusung kualitas yang kuat, dan memiliki channel penjualan yang baik. (adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/03/325/785805/ini-alasan-windows-8-belum-sehebat-windows-7

0 Responses to "Ini Alasan Windows 8 Belum "Sehebat" Windows 7"

Post a Comment