Ibu & Bayinya Bisa Berkomunikasi Melalui iPad

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ibu berkomunikasi dengan bayinya melalui iPad di RS (Foto: King5)

LOS ANGELES – Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles belum lama ini meluncurkan program terbarunya yang memungkinkan ibu melihat keadaan bayinya melalui iPad. Tujuannya, agar Ibu yang tidak dapat mengunjungi bayinya yang baru lahir di unit perawatan intensif neonatal (NICU), tetap dapat terhubung melalui video chatting yang dinamakan BabyTime di iPad.

Dilansir BugBig, Selasa (9/4/2013), program iPad ini tersedia untuk Ibu yang menjalani operasi sesar atau mengalami komplikasi selama kehamilan. Sementara, iPad untuk bayinya akan dipasang di samping inkubator di NICU. Ibu dapat melihat keadaan bayinya melalui BabyTime sebanyak dua kali sehari.

“BabyTime akan menjembatani komunikasi keluarga dengan tim medis yang menangani bayi di NICU. Ini merupakan terobosan teknologi yang baik karena membantu Ibu baru membentuk kelekatan dengan bayinya, meskipun ia tidak bisa berada secara fisik di samping tempat tidur bayinya,” jelas ketua Cedars-Sinai Department of Pediatrics, Charles F. Simmons Jr, MD didukung oleh seorang ahli Neonatologi, Harry Chair.

“Ketika dokter dan suster yang merawat bayi yang baru lahir di NICU, Ibu bisa bertanya keadaan dan perkembangan terbaru bayinya melalui BabyTime. Sekalipun ruang Ibunya berada di lantai yang berbeda dengan NICU,” lanjutnya.

Simmons menduga ada 20-30 persen Ibu baru yang belum kuat atau mampu berjalan ke NICU untuk menemui bayinya yang baru lahir. Selain karena kondisi fisiknya yang masih lemah, juga dikarenakan ruangan inkubator bayi harus tetap steril.

Oleh karena itu, dengan adanya program ini untuk mengurangi stress atau kekhawatiran Ibu mengenai keadaan bayinya. Disamping itu juga untuk memudahkan komunikasi Ibu dengan dokter jaga dan susternya. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/09/325/788650/ibu-bayinya-bisa-berkomunikasi-melalui-ipad

Lihat Juga Halaman Berikut:

0 Responses to "Ibu & Bayinya Bisa Berkomunikasi Melalui iPad"

Post a Comment