IBM AS/400 Siap Hadapi Cloud & Era Big Data

Author: Shconer Design // Category:

Suasana Acara (yud/detikINET)
Jakarta - Semakin besar sebuah perusahaan tentu berdampak pada kebutuhan sumber daya informasi yang kian banyak pula.

Tentu seiring bertambahnya aplikasi yang dibutuhkan, jumlah perangkat yang mendukung operasional aplikasi tersebut pun semakin bertambah kompleks. Dengan begitu kompleksitas ini berujung pada biaya operasional dan perawatan tinggi.

Namun di tengah kompleksitas tersebut kini banyak produsen teknologi bergerak di bidang komersial produk berlomba-lomba menawarkan solusi bisnis terkonvergensi yang bertujuan untuk menghadirkan simplisitas bagi para pelaku industri.

Seperti yang coba ditawarkan IBM melalui solusi terbarunya yang diberi sebutan PureSystem. IBM mengklaim PureSytem mampu menghadirkan simplisitas bagi pelaku industri yang saat ini direpotkan dengan kompleksitas yang ada.

Dalam solusi PureSystem, IBM telah melengkapinya dengan solusi yang telah melegenda yakni AS/400 yang juga telah dibekali teknologi database mumpuni garapannya. Selain itu, PureSystem diklaim telah mampu mengadaptasi teknologi cloud dan siap menghadapi era Big Data.

"PureSystem menghadirkan solusi terkonvergensi terbaik yang telah siap mengadaptasi teknologi cloud. Selain itu PureSystem dipastikan dapat mengurangi kompleksitas infrastruktur melalui simplisitas yang ditawarkannya," ucap Dr. Frank Soltis yang dikenal sebagai pencipta solusi IBM AS/400 di Pacific Place, Jakarta.

Dalam lawatannya ke Indonesia untuk mempromosikan keunggulan IBM PureSystem, Dr. Frank Soltis juga membagi prediksi perkembangan teknologi bisnis ke depannya yang menurutnya akan mulai memasuki era data analitik.

Yang mana dengan menggunakan kemampuan data analitik, nantinya sebuah perusahaan akan lebih tepat dalam menentukan sebuah keputusan.

"Data analitik membutuhkan solusi dengan kinerja tinggi untuk menanganinya karena menyangkut jumlah data yang masif dan tidak terstruktur," tambah Dr. Frank Soltis.

"PureSystem telah disiapkan untuk mengolah data analitik dengan lebih cepat meski menyangkut jumlah data yang besar dan tidak beraturan seperti halnya Big Data," lanjutnya.

Demi mengakomodir kebutuhan pelaku industri yang beragam di Indonesia, IBM mempercayakan implementasi solusi PureSystem pada Avnet yang telah dikenal di kalangan enterprise sebagai penyedia solusi bisnis.

Jadi nantinya Avnet akan membantu pengguna untuk menentukan solusi bisnis terbaik yang dibutuhkanya sesuai dengan lingkup perusahaannya.

"Kami (Avnet) siap membantu pelanggan untuk menentukan solusi bisnis terbaik sesuai lingkup perusahaan pelanggan melalui platform IBM PureSystem dan selalu memberikan dukungan selama impelemntasi berlangsung," timpal Handoyo Singgih, Country GM Avnet Datamation Solutions Indonesia.


( ash / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/05/110710/2212309/319/ibm-as-400-siap-hadapi-cloud-era-big-data

0 Responses to "IBM AS/400 Siap Hadapi Cloud & Era Big Data"

Post a Comment