IBM AS/400 Kawal Bisnis Apple

Author: Shconer Design // Category:

Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Apple dikenal sebagai perusahaan inovator yang kerap mendesain sebuah produk fenomenal. Dikatakan fenomenal karena hampir seluruh produk besutan perusahaan asal Cupertino tersebut menjadi trendsetter.

Bahkan beberapa di antaranya kerap dijadikan sebagai patokan sebagai pembanding dengan produk sekelas dari vendor lain.

Namun di balik semua inovasi tersebut ternyata perusahaan sekelas Apple juga membutuhkan solusi pendukung bisnis mumpuni, yang dapat diandalkan untuk menyokong operasionalnya.

Bahkan tidak hanya sekedar menyokong, karena solusi bisnis tersebut juga harus mampu membantu dalam menentukan sebuah keputusan dalam perusahaan.

Seperti pemilihan platform IBM AS/400 yang dilakukan Apple untuk menyokong bisnisnya tentunya bukan tanpa alasan.

Menurut penemu IBM AS/400, Dr. Frank Soltis, seperti halnya Apple yang selalu mendesain produk inovatif sejak pertama kali berdiri, IBM juga melakukan hal serupa melalui platform IBM AS/400 yang sejatinya telah diciptakan sejak tahun 25 tahun yang lalu atau tepatnya tahun 1978. Namun hingga kini tetap mampu mengakomodir kemajuan teknologi yang terus berkembang.

"Apple telah menjadi customer kami sejak lama. Saya telah menemui Steve Jobs dan kami mempunyai visi yang sama," ucap Dr. Frank Soltis dalam lawatannya ke Indonesia di Pacific Place, Jakarta.

Bila diperhatikan, kedua nama besar tersebut memang memiliki kesamaan. Bila produk besutan Apple kerap dijadikan standar di kelas produk konsumer, begitupun IBM yang solusinya juga menjadi standar di kelas produk komersial.


( ash / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/05/144721/2212566/319/ibm-as-400-kawal-bisnis-apple

0 Responses to "IBM AS/400 Kawal Bisnis Apple"

Post a Comment